Tuesday, October 17, 2006

Posted by silvia nugroho at Tuesday, October 17, 2006
BALIK LAGI KE dr.SUSAN MELINDA AJA...

Hmmm...mumpung lagi pengen nulis...buru-buru deh dirikuh membuka blogger...banyak siiiy sbenernya yg mo diceritain...tapi yaa itu...faktor "pamalesan" yg tak kunjung padam itu blom beranjak dari diriku...

Lagi pengen cerita tentang awalnya aku tahu kalo ada calon adenya mas azka di peyutku iniii...critanyah...waktu tgl.22 september kemaren pas bangun buat sholat shubuh, tiba-tiba jadi ngalamun en mikir...eh aku kok blom "dapet" yaa..??tapiii kalo diitung emang baru lewat sekitar 3 hari...

Trussss keingetan kalo aku tuh punya test pack yg blom sempet kepake...lohh napa blom sempet kepake??iyaaa ceritanya 2 bln sbelomnya kan aku sempet telat ampe 6 hari..trus beli test pack siangnya...eehh..sorenya malah "dapet", jadi ga kepake kaannn...

Langsung aku bangun dengan semangat 45...dan langsung ke kamar mandi...kbeneran itu pipis pertama...*ups..sorriii...*begitu di tes....jreng..jreeengg....2 GARIS...!!jelaass banget...langsung masuk ke kamar lagi...

Di kamar mas harry lagi sholat, begitu dia slesei aku lsg liatin itu test pack...awalnya dia aga-aga binun...truuuss senyum...en bilang..aku juga baru mikir loh...kok kamu blom dapet-dapet yaa...Alhamdulillah yaa...trusss siangnya aku ke siloam buat cek...

Nyampe siloam...dicek DSOG ku...katanya blom terlalu kliatan...tapi kalo dari usianya dah mau masuk 4 minggu...dan karnah aku lagi flu aku dikasi vitamin buat daya tahan tubuh juga...

Nahh kira-kira 5 hari seabis cek up pertama ke DSOG ku, flu aku makin berat...ahirnya aku ke DSOG ku lagi...en waktu dipreksa dia bilang...kok perkembangan kehamilannya ga ada kemajuan ya...? DEG..!aku lsg lemesss...

Maksudnya apa dok...truss dia bilang...blom bisa diharepin niih...ntar kita observe aja ya 10 hari lagi...dan aku cuma dikasi duphaston *buwat nguwatin kandungannnya...kata DSOG ku..*begitu kluar dari tempat prakteknya aku lsg telp mas harry...

Ceritain semua yg dibilangin ma DSOG itu...truss aku bilang aku mo cari 2nd opinion ajah...aku ga percaya...!ahirnya setelah tanya-tanya aku dateng ke Nugroho Kampono di Medistra...dr.nya sih enak...baek...*walopun aku terpaksa...karna aku ga nyaman kalo ma dsog cowo...*

Di dr ini aku juga ga dapet sesuatu yg melegakan...katanya diliat dari USG blom kliatan...mungkin karna usia kehamilannya masih muda...gitu katanya...en dia bilang kalo test packnya (+) brarti betul hamil karna test itu lebih akurat....

Lagi-lagi...aku ga puasss....karna apa???karna aku inget banget waktu hamil mas azka, aku baru telat 6 hari begitu dateng ke Dr.Susan...dicek lwt USG lsg kliatan kantung nya...trus aku bilang ama dr.nugroho...tp menurut blio...ga mungkin baru telat 6 hari dah kliatan...

Aku makin bingung...padaal aku dtg ke dia udah telat 2 minggu...bingung kan..???Ahirnya...besoknya diputusin buat ke Dr.Susan aja di bandung...toh skrg bandung ga jauh-jauh banget kalo lwt cipularang..

dr.susan ini dsog ku dulu waktu lagi hamil mas azka...orangnya baeeek banget...pokonya aku cocok banget! cuma karna aku pindah dari bandung aja jd ga ke dia lagi...begitu nyampe di Melinda Hospital seperti biasa...nunggu lamaa...

Trus aku bilang susternya kalo aku dari luar kota...en nunggu dah lama...ahirnya masuk juga...begitu masuk...dr.susan buka-buka file aku...trus liat aku...* baru mudeng aga lama...pangling kali yee...karna aku skrg pake jilbab..*dia bilang...apa kabar...??ada apa nih...?hamil ya...?

Langsung deh aku critain...trus ahirnya di USG....daannn...kliatan banget tuuh kantung rahimnya...jelasss banget...trus dr.susan bilang usianya dah 6 minggu nih sil...trus dia nanya dulu yg pertama jadinya lahiran dimana,sil? aku bilang di hermina...trus dia liat bekas oprasiku...dia senyum en bilang dulu jadinya caesar ya sil...?

He...he...jadi ga enak...sowalnya waktu mo pindah ke jakarta dulu...aku disaranin ke dr.azen yg di RSPI ama dia...*karna dr.azen ini temennya...*seudah nanya-nanya en ngobrol...ahirnya aku dan mas harry pulang dengan seneeeeng en legaaa banget...!

Dan setelah dari dr.susan kemaren...diputuskan aku untuk selanjutnya ditangani ma dr.susan lagi ajah...karna dengan pertimbangan dari cibubur ke bandung ga jauh-jauh banget...trusss dr.susan tau banget riwayat kesehatan en kehamilanku...

Dulu waktu hamil mas azka...3 bulan pertama aku kluar masuk RS...asma ku kambuh terus...en kandungannya lemah...dan aku dirawatnya ma dr.susan ini...plus dr.asma ku juga...

So far...Alhamdulillah...aku ma ayang kecil lancar ngejalanin 2 bulan pertama ini...moga-moga lancar dan sehat terus ampe nanti... doain ya temen-temen...

LIBUR LEBARAN YG BIKIN BETE...

Minggu lalu ahirnya keluar juga kabar yg diutnggu-tunggu semua karyawan kantorku...apa ayoooo...?apa lagi kalo bukan cuti bersama lebaran alias libur lebaran...dan TERNYATA....

BIKIN BETE deeeehh....karnah BI ga libur...*katanya...!* maka semua bank en lembaga keuangan juga NGIKUT...alias liburnya cuma tanggal merah aja...

Cubaaa...bete ga siiiih...jadi niiih aku libur dari tgl.21 Oktober ampe 25 oktober...tgl.26 oktobernya musti dah masuk....suebeeelll....tapi yaaa mo gemana lagi...musti diterima dengan lapang dada en berurai aer mata...*kesel maksudnya...*

Ahirnya aku ambil cuti di tgl.26 trus tgl.27 nya dah mulei ngantor lagiii...nasib..nasib...

13 comments on " "

Anonymous said...

barusan mikir,.. jauh2 amat sampe ke dr.Susan, ternyata gitu riwayatnya ya Sil..

adek iparku di Bank Jabar juga cuma libur pas tanggal merah. padahal kan ada beberapa yang udah Lebaran hari Senin ya. ga tau juga deh gimana tuh :)

Anonymous said...

Silvi, dirimu hamil ya? Selamat ya.. Ih jadi kepengen juga..

Semoga lancar-lancar aja ya? Nggak pake mabok kan?

ira i on 10/17/2006 12:55 PM said...

iya Siyl, jauh amat ya konsultasinya. Tapi dr Susan emang TOP ya! Mugi2 janten jag2 nya!

Anonymous said...

wahh jauh bener mbak Syl..jangan2 ntr mampir FO terus..hehe;D mudah2an lancar2 terus ya..:)

aduh kasian banget ni ga libur..sabar aja ya mbakkk :D

Anonymous said...

Selamat ya, Silvy! Emang bgitu deh, urusan sama dokter kandungan. Susah jg dapetin yang paaas bgt ama kita.

Padahal mestinya didengerin dulu tuh, telatnya udah brapa lama. Palingan cuma kurang lama aja USG nya. Waktu aku hamil Hanan jg lamaaaaa.... bener cari posisi USG [perut bukan vaginal] supaya kantong n bayinya kliatan jelas. Alhamdulillah dokternya sabar.

Mudah2an kehamilannya lancar dan semua sehat ya, Silvy. Kangen juga. Hehehe...

Mom-Aryaka on 10/18/2006 4:33 PM said...

Selamat Mba Silvy mas Azka mau punya dede nih, bisa rame deh rumahnya.


Emang kalau libur dikit itu bikin bete kalau kebayakan bikin bete juga palagi kalau nggak ada libur tambah bete hikss lucu ya tapi salut loh pegawai bank masih bisa posting2 blog hebat euy

Vina on 10/18/2006 5:17 PM said...

pWaah, Silvy mau kasih adek utk Azka nih ya. Selamet ya Sil.. Dijaga ya kandungannya, jgn kelewat capek. Bener, cari DSOG yg cocok mah kaya nyari jodoh, kudu sabaaar..

Rahmi Sukma on 10/19/2006 9:09 PM said...

Alhamdulillah....selamat ya Jeng...
Kok bisa samaan gini yak? he...he... Cuman beda beberapa hari aja ma aku yaaa. Waah ada teman ngobrol deh.

Aku masih mabok nih. Mual2 berad. Dikau gimana, kuat puasa?

Anonymous said...

huhuuuyyyy... slamed yak slameeeeddd.. senengnyaaaaa.. :) hadiah lebaran donkduweeeh inih. :D

mudah-mudahan sehat terus yah... :)
dan met lebaranan, nikmatin aja meskipun dapet liburnya dikit dibandingkan yang gag dapet libur.. :D

Nunik on 10/30/2006 8:59 AM said...

Wah selamat yak mbak Silvy atas kehamilannya.. mudah2an lancar dan sehat sampe nanti mealhirkan ;). Oh iyak mohon maaf lahir dan batin yak.. mmuah.. mmuah

Akira's Blog on 11/02/2006 12:30 AM said...

Selamat... selamat ya bu... Haduhh. Aku bacanya ikutan tegang neeeh. Wedew, apa nggak pa-pa yah, kalo misalnya tiap periksa jalan jauh begitu???

Tapi kalo dokternya dah oke, dah cocok... pasti bakaln dijalanin juga yah. Moga semuanya lancar.. selalu sehat yah.

Btw, maap lahir batin ya... :D

ira i on 11/02/2006 8:05 AM said...

Bu..Bu...saya masih bingung nih milih DSOG nya.Hamil pertama dipegang ama drUdin, skr pengenya ama dokter cewek biar nggak risih. Trus minggu ini sy dpt bnyk cerita dari temen2 yg baru aja keguguran, kt mrk, mrk udh kontrol ke beberapa DSOG, dan dinyatakan janinnya sehat, tapi ternyata hamil diluar kandungan. Jd binun nih...mo ke dr Susan, jauuh ya tmptnya dari rmh...hihihihi (pdhl mah msh jauhan Silvy nya)....Silvy, pernah kontrol ke dr Sofie nggak??

Anonymous said...

Say... akyuuu sama Dr. Indra Wahyu Ali prakteknya di RSIA Putra Delima BSD... Orangnya baik, sabar, ngemong, banyak nasehatin ttg agama, telaten, teliti, pinteeeer... Pokoknya tob lha... Anytime bisa dihubungi, orangnya sangat informative, pokoknya seru... Aku nunggu 14 jam aja sama dia dipaksa normal, katanya kalo bisa normal kenapa harus sectio. Padahal aku udah gak kuat... mana ngantuuuuuk berat, eh disuruh banguuuuun.. Jahitannya rapi bangeeet... Pokoknya aku bilang siy kalo tinggal di sekitar BSD, Bintaro, Tangerang... Dr. Indra udah paling tob deh... Puas deh...

 

ceritanya si bubu Copyright © 2009 Girl Music is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez