Tuesday, September 16, 2008

rumah baru

Posted by silvia nugroho at Tuesday, September 16, 2008 6 comments
Haiii...nyang punya rumah ini mo ngumumin niih...bahwasanya...*taelah..* sejak hari ini dan selanjudnyaa...silahkeun mampir ke....

seneeeng deh...sekrang dah punya rumah sendiri....mampiiir yaaa.....ditunggu....

Friday, September 12, 2008

Alhamdulillah...ini jawabannya...

Posted by silvia nugroho at Friday, September 12, 2008 2 comments
Alhamdulillah...inilah jawabannya...jawaban dari istikharah itu...ternyata bener yang selalu aku denger selama ini mengenai keikhlasan...

Untuk menjadi orang yang ikhlas itu ternyata susaaah sekali yaa...jujur loh...susah banget...ini menurut aku yg mengalaminya...Tapi ternyata begitu kita bisa ikhlas...Allah langsung memberikan hadiah terindah buat kami sekeluarga...

Jadi di satu sisi aku bisa bantu ade ku...di satu sisi ternyata dapat menyelesaikan semua hal yang bikin aku gundah gulana merana selama ini...

Makasih ya Allah...Nuhun ya Allah...

Thursday, August 28, 2008

Tensi Tinggi & ISPA

Posted by silvia nugroho at Thursday, August 28, 2008 3 comments
Senengnyaaa...akhirnyaa...beres juga ganti skin...seneng deh...hmm...cuma belum sempet posting banyak-banyak...sekarang juga mencuri-curi waktu...

Kemaren sempet pake skin nya mbak rini aisyah yang warna biru itu...tapi setelah ditilik-tilik...(dooh bahasanya bu...) kayanya aku lebih sreg pake yang ini...pengennya sih ntar-ntar...ga tau kapan...haa..ha...aku bisa bikin template sendiri...pan banyak juga ya yg otodidak...

Sebenernya dari kemaren udah pengen nge net...tapi ternyata badan ga bisa diajak kompromi...setelah di doping beberapa hari pake vit c trus dilanjut ama panadol...akhirnya menyerah...kemaren siang minta anter ama agung, staff pga ku ke rs islam di cempaka putih sini...

Ternyataa....waktu nyampe rs, prosedurnya mayan berbelit-belit...ke loket no.4 lah buat pendaftaran...trus waktu tau aku dicover perusahaan asuransi simas, disuruh ke loket 7 dari loket 7 disuruh ke loket 1....eh udah ke loket 1 suruh ke loket 4 lagi karena aku pasien baru katanya...balik lagi ke loket 4....nunggu bentar...akhirnyaaa nyampelah aku ke dokter....

Fiyuuhh....segitu panjangnya perjalanan...hi..hi...hiperbol banget siih...nahhh waktu di tensi susternya aga kaget....terlihat dari wajah dan celutukan "hahh" lalu tuh suster nensi aku lagi...sampai akhirnya dia bilang...lumayan tinggi ya bu...apa ibu abis jalan cepet sebelumnya..?

Dengan wajah bengong aku jawab...engga tuh sus...trus susternya ngomong ke dokter...tensi nya tinggi dok 130/100....lalu akhirnya aku dipreksa dokternya...akhirnya waktu lagi nulis resep aku nanya....saya sakit apa dok..? (kumaha ini dokter teh ga ditanya ga ngomong..he..he..padahal dokternya baek bin ramah looh...)

Lalu sang dokter berkata....ini ISPA...oooh...ISPA katanya....hi...hi...sebenernya aku mah ngerasanya kaya flu ajah...cuma agak berat...ya flu berat gitu.....biarlah biar keren kali dibilang ispa...

Waktu nunggu di bagian farmasi aku ngobrol ma agung, trus waktu aku crita tensi ku tinggi padahal aku ga ngrasa apa-apa dan tidak berbuat apa-apa yang nyebabin tensi tinggi si agung nyelutuk...mungkin tensi ibu tinggi karna bete tadi ngurusin pendaftaran ribet banget ya bu...hi...hi...iya juga kali yaa....yaa namanya juga ga bayar cash musti ada "usaha" dikit dong yaaa...kan kartu simas nya cuma digesek doang....he...he...usaha dikit ga apa-apalah yaaa...

Alhamdulillah sekarang aku dah baek-baek ajah...udah ga panas lagi...dah enak lah pokonya nih badan...buktinya...dah bisa nge blog lagii....he..he..

Friday, August 22, 2008

Kacauu

Posted by silvia nugroho at Friday, August 22, 2008 2 comments
Maksud hati pengen ganti skin...eeh...malah jadi kacou begini...ya sudlaah udah malem...besok-besok dilanjutkan lagee... ngantuk...capee....

Wednesday, August 20, 2008

Putri-putrian

Posted by silvia nugroho at Wednesday, August 20, 2008 0 comments
Ceritanya mundur nih ke jum'at malem kemaren...tgl.15 agustus 2008, biyasaa...kalo jum'at aku pasti sendirian, karna mas harry dah ke bandung duluan...nasib pekerja yang masuk di hari sabtu...

Sendirian...nonton tipi...pencat-pencet...eh ternyata ada salah satu tipi swasta yang lagi nanyangin acara putri-putrian...pada tau dong yaa... brenti bentar...sambil mikiiir...ini acara basi banget yaa..iya sih, kontes ini katanya mengedepankan "kecerdasan" tapiii...kalo menurut aku acaranya selaen basi juga jawaban-jawaban dari pertanyaan yang dikasih itu...gimanaaa gitu...dunia khayal banget..!! ha...ha...

Terserah deeh orang punya pemikiran laen ma aku...yang penting halal dunk ah mencurahkan semua pemikiran dan perasaan di "rumah" sendiri....he...he...akhirnya daripada nonton acara itu aku pindah saluran deh...

Dan....akhirnya aku nonton sinetrun dengan suksesss...gimana ga sukses wong dari sinetrun chelsea berlanjud ke cinta fitri...ha...ha...sekalian lah nonton acara dunia khayal beneran....mayan..mayan menghibur...namanya juga dunia khayal...

Tuesday, August 19, 2008

Paporit aliyas Favorit

Posted by silvia nugroho at Tuesday, August 19, 2008 2 comments
Kemaren malem…..waktu lagi makan malem di rumah mertuaku, aku,mas harry dan papa-mama mertuaku seperti biasa ngobrol-ngobrol…topiknya macem-macem dan salah satunya adalah cerita tentang ponakan mas harry yang sekarang dah di kelas 1 SD

Jujur waktu denger ceritanya, aku merinding…..aku ga tau yaa, mungkin buat sebagian orang sikapku ini hiperbol bangeed…..jadi gini nih…ponakan mas harry itu (ponakan aku juga dong ya..he..he..) masuk ke kelas A, yaitu kelas dimana isinya itu anak-anak pinter bin cerdas..pokonya yang paliiing deh di sekalohnya itu

Nah…trus setiap hari ponakanku itu masuknya jam 6.45, pagi banget ya…iya…karena dia ada kelas iqro di pagi harinya itu…Yang bikin aku merinding, menurut cerita mama mertuaku, kalo seandeinya dalam 6 bulan penilaian si anak kemampuan iqro ga bagus, maka dia akan turun kelas ke B…kalo kurang lagi…turun lagi ke C…terus ampe yang paling bontot itu kelas H,kebayang ga sih anak yang dapet kelas H...minder ga ya...secara di skolah itu pengelompokkannya jelas banget...kasiyan...

Ayo gimana ga merinding coba…..menurut aku sih (*ini pendapat aku ya…yg punya otak ga cemerlang-cemerlang banget alias pas-pasan..he..he..*) apa ga jadi bikin pelajaran mengaji itu bikin si anak menjadi terbebani…belum lagi kelas paporit itu…..aku ngrasanya kok kaya dikotak-kotakin yaa…tapi mungkin sebenernya bukan cuma mengenai iqro ajah ya yg bikin si anak turun grade…pasti ada faktor laen…mungkin info yg di dapet mama belum semua…..

Yang lebih aku takutin lagi, obsesi kita sebagei ortu…ayoo… kalo mo jujur, kita pan pasti banggah tuh kalo anak kita masuk kelas “khusus orang-orang jempolan” Naah…trus dengan sendirinya otak kita akan terprogram ataw ga bikin kita terobsesi gimana caranya biar anak kita ga keluar dari kelas itu dan di kelas itu pun tetep masuk unggulan…

Trusss….salah satu caranya adalah dengan mendidik si anak untuk lebih giat lagi belajar…..belajar….belajarr teruss, kalo dah kaya gitu masih ada waktu ga buat maen..??Padahal menurut aku (sekali lagi, menurut aku lohh..!!) dunia anak walopun tuh anak dah SD kan bukan cuma sekolah dan belajar….tapi…mereka juga masih teteup butuh waktu untuk bermain…..

Makanya pengennya sih anak-anak kalo dah masuk sekolah ntar semoga sekolahnya ga ada deh dikelompok-kelompokkin gitu…hmmm…mungkin ga ya..??atau sekarang emang di sekolah-sekolah emang kaya gitu…waduuh…ampiuun dong kalo gitu…kesian ya anak-anak…

Moga-moga dalam urusan mencari sekolah buat anak-anak ku ntar aku dapet yang sesuai harapan…sekolah yang engga cuma mencetak anak kita jadi jempolan di otak ajah…tapi juga jempolan secara emosi dan spiritual…haalaaah…banyak maunya si ibu teh ya….namanya juga harapan seorang ibu yaa….

Thursday, August 14, 2008

Maafin ibu ya fa...

Posted by silvia nugroho at Thursday, August 14, 2008 0 comments
Waktu hari minggu (10 Agustus 2008) kita semua nginep di bojong,di rumah eyang…sejak pagi arfa rewel bangeeet…bobonya maunya digendong…pas udah bobo di gendongan trus mo ditaro di tempat tidur eeeh bangun

Gituuu terus…malah lewat jam makan siang makin rewel…dalem hatiku, kayanya arfa lagi ga enak badan deh…soalnya rewelnya beda…rewel kaya kesakitan gitu…ealaaah…tiba-tiba eyang mama bilang…vi, itu apaan putih-putih di kaki nya arfa…?

Ternyataa…Ya Allah…itu jempolnya kakinya arfa segede jempol aku, meraah banget dan bengkaak banget trus putih-putih gitu…kayanya sih bernanah…kukunya sepertinya potong…duuuh naak…maafin ibu ya fa….kok waktu seka in arfa paginya ga liat itu ya…teledor banget sih ibu…hiks…hiks…

Langsung deh kita bawa ke ugd nya santosa, kaya nya sih kalo orang gede bilang tuh apa ya…ituloh cantengan…nyampe santosa, diliat..iya diliat doang ama tu dr.jaga trus dikasih resep obat antibiotik yg berupa salep & sirup utk diminumin ke arfa…diliat mpe hari slasa, kalo ga ada perubahan disuruh ke dr.bedah…duuuh kok dr.bedah?

Iya,kata tu dr.karena brarti infeksi nya dah ga bisa disembuhin pake obat, harus dibersiin tuh nanahnya…dan karena masih baby banget sepertinya harus dibius…gitu katanya…duuuh kok ampe segitunya siih…

Akhirnya ditunggu mpe slasa, arfa dah mendingan…walopun ahirnya teteup ajah manjurnya mah pake resep nenek moyang..itu tuh pake kunyit yg ditumbuk alusss banget…

Pelajaran yang aku dapet…??lagi-lagi karena KETELEDORAN AKU !! kalo kata mas harry mah ga aware…iya emang…dah berapa kali aku tuh dapet pelajaran berharga karena keteledoranku dan grasa grusuku…dan yang paling nusuk adalah yang arfa ini…

Beneran deeh…aku berjanji dalem hati,aku musti merubah sifat jueleek ku ini…musti..dan harus bisa…harus bisa….!!

Inikah jawabannya...?

Posted by silvia nugroho at Thursday, August 14, 2008 0 comments
Knapa bingung bin puyeeng…?? hmmm…sebenernya aku kan punya rencana pengen resign dari kantor gw sekarang ini…seandeinya…aku ga dimutasiin ke bandung…trusss…tiba-tiba selasa pagi kemaren mama ngomong ke aku dengan wajah sedih…Teh,bisa ga kamu bantu si keukeu..??

Duuh…gimana yaa…pengeen banget bisa bantu, tapi kalo aku bantu artinya aku harus ngorbanin anak-anak lagi…kepikiran ga ya mama ama keukeu apa yg aku korbanin seandeinya aku nyanggupin buat bantuin keukeu…

Sekarang ajah kayanya kalo telpon ke bandung, kadang-kadang sepertinya mama udah mulei cape dan kewalahan dalam mengurus 3 malaikat kecilku itu…walopun dibantu ama 2 “asisten” siih…perasaan tuh..gimanaa gitu…wong yg bisa aku lakuin buat tetep bisa deket ma anak-anak yaa…cuma lewat telpon…

Naah…kalo mama lagi cape ato bete…aku ga bisa telpon lama-lama,bahkan kadang kalo tau mama lagi bete aku ga brani telpon…biasanya aku bisa telpon berkali-kali tuh ke bandung…

Gimana yaa…bantuin keukeu…artinya aku nunda keputusanku kemaren…tapi ga dibantuin juga gimana…kasian emang dia udah kepepet banget…Istikharah lagi deeh…mana ga bisa shalat,lagi “dapet”…..

Oia,yang bikin tambah puyeng lagi pa nu***l tadi malem telpon….stelah ngobrol-ngobrol,dia mau bantu untuk cari lowongan di bandung…naah…gimana cubaa…apa ga tambah bingung bin puyeeng…yeng…yeng…tuuuh…

Hmm...apa mungkin ini jawabannya dari istikharah aku kmaren itu yaa.....?? aku bener-bener bingung.....

Friday, August 01, 2008

PENGORBANANKAH..??

Posted by silvia nugroho at Friday, August 01, 2008 8 comments
Hmmh...hari ini pertama masuk kerja...masih di kantor yang sama dan masih di cabang yang sama...beraaat sekali ...aku di jakarta dan anak-anak di bandung...sebelum cuti sempet kepikiran untuk sekalian brenti aja...tapi setelah dipikirkan kembali sepertinya ga mungkin untuk saat ini

Hari cuti berlalu...saatnya masuk...1 jam pertama masih ok...beberapa jam..masih bisa diusahakan untuk ok...istirahat makan siang, waktunya mompa...jebollah !! apa lagi kalo bukan aer mata ...(masa iya asi ku..he..he...)

Langsung inget ma anak-anak...lagi pada ngapain ya..??kika pasti lagi tidur siang, arfa...pastinya juga lagi bobo...naah biasanya jam 1 gini udah ada di binekas jemput azka...

Selama ini aku bertahan berpisah dengan anak-anak karena *selalu* menghibur diri dengan berkata dalam hati...yang aku lakukan ini juga untuk anak-anak...
disaat perasaan bersalah telah berpisah dengan malaikat-malaikat kecilku itu datang...selalu dan selalu kata-kata itu yang aku ucapkan berulang-ulang dalam hati...untuk anak-anak...demi anak-anak...

Akhirnya sehabis shalat maghrib tadi aku membulatkan tekad...sambil terus istikharah.....aku akan menunggu sampai bulan depan...kalo ga ada keputusan untuk mutasiin aku ke bandung...InsyaAllah aku sudah bulat untuk RESIGN...baik sudah atau belum dapet kerjaan...

Jujur sebenarnya aku masih membutuhkan pekerjaan,masih membutuhkan pendapatan tambahan...jaman sekarang ini "aga sulit" jika hanya 1 pemasukan saja...apalagi kami ingin memberikan yang terbaik buat anak-anak...terutama dari segi pendidikan...

Banyak yang bertanya kenapa kok anak-anak dipindah ke bandung...KARENA...kalau di jakarta otomatis dari pagi-pagi buta ampe malem anak-anak bareng pembantu aja...aku & mas harry berangkat ke kantor jam 5.30 pulang kerja sampai rumah jam 8-9 malam...

Karena mama ga betah di jakarta..khususnya di rumah cibubur, maka mau ga mau ahirnya aku pindahin anak-anak ke bandung agar selama aku kerja ada yang memonitor anak-anak...anak-anak ga cuma ama pembantu...ga akan diapa-apain pembantu karena ada omanya yang bersama mereka setiap saat...

Itu yang jadi pemikiran aku dan mas harry...mumpung anak-anak masih kecil...lagipula target aku ama mas harry "perpisahan sementara" ini hanya untuk 2 tahun...kenapa 2 tahun? karena 2 tahun ke depan anak-anak sudah aga besar...azka InsyaAllah sudah SD, kika InsyaAllah sudah TK dan arfa sekitar 2 tahunan...paling engga kalo ditinggal ama pembantu doang, mereka dah bisa cerita kalo diapa-apain...

Aku ga tau apa pemikiran aku ini salah ato engga...waktu memutuskan hal itu...aku cuma mikir.."apa ga terlalu egois aku..?? aku pengen barengan anak-anak tapi cuma bisa ketemu mereka di hari sabtu sore dan minggu aja, sementara sepanjang waktu mereka lebih banyak abis ama pembantu...aku ga tau kalo mereka diapa-apain..." itu yang jadi pikiran aku waktu itu...

Seiring jalannya waktu...aku & mas harry lebih memilih untuk membesarkan dan menyekolahkan anak-anak di bandung saja...makanya aku lagi cari-cari lowongan kerja di bandung sambil minta kebijaksanaan ke manajemen untuk dapat ditempatkan di bandung...

Sejak maghrib tadi...pikiran ini yang terus ada dalam hatiku...apa bener yang aku lakuin sekarang?...apa bener pengorbanan berpisah dengan anak-anak ini adalah yang terbaik?seimbang tidak pengorbanan aku berpisah dengan anak-anak dengan apa yang aku dapat dari kantor sehubungan dengan pengorbananku ini...sehabis shalat...jawaban yang keluar adalah...TIDAK...pengorbanan ku ini ga seimbang...ini bukan pengorbanan buat anak-anak...tapi ANAK-ANAK YANG JADI KORBAN...

Mulai detik ini InsyaAllah keputusanku sudah bulat...jika bulan depan tidak ada keputusan...aku akan RESIGN...pulang ke bandung, berkumpul bersama anak-anak...

Doakan aku yaa...aku juga tidak tahu apa yang sebenarnya yang terbaik yang harus aku lakukan...aku akan terusss istikharah...meminta pada NYA untuk menunjukkan jalan terbaik...karena hanya Allah lah yang tahu yang terbaik untuk umatnya...InsyaAllah....

PS : Untuk teman-teman yang punya info mengenai lowongan kerja di bandung, kasih tau aku yaa...saat ini aku bekerja di perusahaan pembiayaan (leasing company), sudah 8.5 tahun bekerja...baik di pembiayaan mobil dan motor...aku bekerja sebagai Administration Head,operation departemen...

Tuesday, July 29, 2008

My MP

Posted by silvia nugroho at Tuesday, July 29, 2008 0 comments
Sbenernya aku udah punya MP dari beberapa waktu lalu...disaat sedang boseeen banget ama blogspot...tapi postingan di sini aku cross post to blogger...eeeh...setelah sekian lama baru inget kalo aku punya MP... Nahh...kemaren-kemaren...iseng pengen buka MP lagi...tapii...poho euy passwordnya...setelah sedikiiit usaha...ahirnya aku bisa buka MP lagi deeh...sekarang lagi pengen aktif di MP dulu...karena ada "SESUATU" yg sedang aku rencanakan... Sehubungan dengan si sesuatu itu...aku pikir kayanya My MP ini bisa aku andelin untuk sementara waktu...hhmm...doakan yaa... trus karena ini bikinnya udah beberapa waktu lalu...sepertinya nama MP nya dah ga apdet lagi yaa...maklumlaaah...saat bikin MP blom ada arfa...oiya...mampir-mampir ke MP ku yaa...ini alamatnya...

Monday, July 07, 2008

postingan narsis...

Posted by silvia nugroho at Monday, July 07, 2008 2 comments
Postingan ini cuma sebuah postingan narsis seorang ibu.....gimana ga narsis...wong cuma mo mejengin foto anak cewenya yang semata wayang itu doaang.....

sinetrun...tetep sinetrun..!!

Posted by silvia nugroho at Monday, July 07, 2008 1 comments
Selama cuti hamil ini...aku jadi punya buanyaak banged waktu senggang...barengan anak-anak sih udah pasti...waktu luang laennya adalah...ikut menikmati sinetrun berseri yang katanya kejar tayang alias striping itu looh...

Naah...dari semua sinetrun yang ada...yang kita taulah yaa...tipe sinetrun macem apa yang sekarang-sekarang lagi asik nongol mulu di tipi...eeh tiba-tiba ada sinetron dengan judul "munajah cinta"...hmmm sebenernya judulnya sih ga bikin aku tertarik-tertarik amat...yang bikin tertarik adalah itu tuuh...pemaennya...

Sapa kah..??itu si rianti tea...si aisah "ayat-ayat cinta"...emang sejak liat dia di ayat-ayat cinta, aku suka ama artis satu ini...selaen karna pemaennya, aku seneng ajah kalo ada sinetron dengan bintangnya yg pake jilbab...karna biasanya penampilannya bagus-bagus,gaya jilbabnya bisa dijadiin inspirasi...ataw bahkan ditiru abisss he...he...

Awal-awal nonton sempet kepikiran...ini sinetrun kayanya aga-aga beda niih...ga sperti sinetrun kebanyakan...biasanya kan yang katanya sinetrun religi...eh lama-lama kayanya gimanaa gitu...ini kayanya engga deh...engga ada kayanya yang jahat itu jahaaat banget...ampe-ampe kejahatannya udah diluar nalar...

Truss...memberikan pelajaran tentang agamanya pun ada...yaa walopun aku nontonnya ga runut...aliyas...minggu ini nonton...minggu depan engga...kadang kalo lagi rajin ya...minggu ini nonton...minggu depannya nonton lagi...

Naah...stelah beberapa kali nonton...dan aku lupa sejak episod berapa karna ngikutinnya ga rajin-rajin amat...ahirnya aku menyadari....yang namanya sinetrun ituh...teteup ajah sinetrun...maskudnya buu....??maksudnya lama-lama bumbunya kebanyakan...bikin pala puyeng...ceritanya mulei "NGARANG" alias kadang-kadang udah ga masuk di akal....dah gitu bikin aku kesel ama salah satu pemaennya..karena dia dapet karakter yang mayan bikin kita yang nonton kueseeel en sebel...

Tuuuh kan....lama-lama "kegiatan menonton sinetrun" ini udah ga bagus lagi...mana bikin kita jadi kegemesan dan sebel serta ngomel-ngomel ke tokoh menyebalkan itu....bener-bener kegiatan yang ga ada manfaatnya... ga da barokahnya....hiii takuut ah....ahirnya....aku memutuskan untuk kembali ke titik awal...yaitu...untuk kembali tidak lagi mengikuti sinetrun-sinetrun itu...makanye...jangan latah buuu...latah nonton sinetrun....

Azka...Kika...Arfa...

Posted by silvia nugroho at Monday, July 07, 2008 1 comments
Kabarnya anak-anakku Alhamdulillah baek...cerita lebih detailnya...begini niii...

AZKA

Sekarang ini azka umurnya udah 4 taun lebih 2 bulan...malah ampir 3 bulan di juli ini, Alhamdulillah udah mau masuk TK...

Kalo dipostingan beberapa bulan yang lalu aku pernah posting tentang pencarian sekolah sesuai budget dan keinginan serta harapan,Alhamdulillah juga udah dapet...

Waktu itu yang masuk list sesuai harapan sih masih cuma gagas ceria...ternyata...waktu pembukaan pendaftaran untuk TK di gagas maret lalu...azka ga kebagian karena kelasnya udah full ama murid dalem...

Murid dalem ini maksudnya murid-murid yang berasal dari pleigrupnya gagas...ngobrol-ngobrol ama guru di gagas, ahirnya disarankan untuk nyoba ke BINEKAS...katanya sekolah ini model pengajarannya sama ama gagas...

Setelah ngobrol ama guru di BINEKAS dan mencoba trial...ahirnya aku & mas harry putusin untuk sekolahin azka di binekas ini...Beberapa pertimbangan kenapa kita sekolahin azka di sini ....

  • Sistem pengajarannya sewaktu kita coba trial dan ngobrol ama guru serta psikolog di sana ampir mendekati harapan kita...kenapa ampir...karena ada 1 menurut kita yang kurang bahwa di sini pengajaran tentang mengaji dan Al qur'an tidak terlalu mendalam...kenapa tetep kita pilih...?karena binekas ini islamic school...ada acara pengajaran sholat berjamaah di mesjid 1 minggu sekali dan waktu masuk sekolah tgl.14 juli nanti sarung dan sajadah merupakan salah satu kelengkapan yang harus dikumpulkan untuk disimpan di sekolah...

  • Sesuai harapan aku ama mas harry sebelumnya...sekolah ini halamannya luas, anak-anak seusia pleigrup dan TK kan lagi seneng-seneng bergerak...dan banyak kegiatan outdoornya juga...malah waktu azka trial, anak-anak TK B lagi berkegiatan outdoor layangan di halaman belakang sekolah...kalo azka sih paling seneng ama maenan area pasir dan trampolinnya...

  • Di setiap kelas di sekolah ini akan ada 1 anak yang berkebutuhan khusus yang akan didampingi oleh 1 orang khusus dari sekolahan...maksudnya sih bagus yaa...untuk anak dengan kebutuhan khusus tersebut akan timbul rasa bahwa dengan adanya "sesuatu" pada diri mereka, mereka ternyata dapat bergabung dan diterima di lingkungan anak-anak yang normal nahh itu kan bisa menimbulkan rasa percaya diri nantinya,iya ga sih...sedangkan untuk mreka yang normal diharapkan akan timbul rasa bersyukur atas anugrah Allah menjadi anak yang normal yang telah diberikan kepada mereka juga untuk dapat menimbulkan rasa empati...

  • Ruangan kelasnya luaas...ga cuma meja kursi tapi ada karpet juga...jadi anak-anak ga duduk melulu...truss 1 kelas maksimal 20 orang dengan perbandingan 1:6 maksudnya 6 murid 1 pendamping di luar guru...untuk kelasnya azka kemaren ada 15 anak dalam 1 kelas...

  • Kegiatan ke luar nya ato tripnya 1 ampe 2 bulan sekali...berenang 1 bulan sekali, ada perpustakaan dengan buku buku yang bagus menurut aku dan terutama lokasi sekolahnya dekat dengan rumah...

Secara keseluruhan aku sampai dengan saat ini cocok dengan sekolah ini, cuma kalo secara biaya sekolah ini aga melebihi bugdet kita...tapiiii...kita kan pengen yang terbaik untuk anak kita yaaa...

Itu sekilas tentang sekolah...kalo tentang azka nya sih...sekarang udah makin cerewet dan makin kritis...bener-bener terbukti tuh kalo kita orang tua adalah cermin buat anak-anak kita...makanya dalam hal perilaku dan perkataan aku ama mas harry semakin menjaga diri deh...

Tentang azka dan ade-adenya...Alhamdulillah azka sayang ama ade-adenya...walopun ama kika masih tetep ada "penganiayaan" kecil...kaya ngedoronglah...atau nyandung kakinya kika biar jatohlah...tapi kalo dibilangin ade kika dikasih ke oma amih ato oma ameh aja karna azka suka jailin dia ga mau...dia bilang....GA BOLEH, azka kan sayang ama ade kika...

Kalo sama arfa.....waduuuw...ini mah sejak dalem perut azka sayang abiss....dan ternyata ampe arfa lahir teteup...yang lucu kalo aku ato oma-omanya berkata aga keras ato bernada tinggi ke arfa kalo arfa lagi rewel banged...azka langsung ngomong...JANGAN DIMALAHIN ADE ALFA nya...KASIYAN KAN DIA MASIH KECIL....halaahhh...

Sementara niiih kalo kika bikin salah...azka langsung ngomong OMA/IBU...MALAHIN ADE KIKA nya...DICUBIT ajah...CUBIT muter...ataw..CUBIT kecil-kecil ajah OMA/IBU...ha...ha...secara mana tega nyubit...wong kikanya lucu en gemesin banget kok....

KIKA

Kalo kika, Alhamdulillah waktu umurnya 1 tahun lebih 1 minggu udah bisa jalan...makin hari makin mantep...udah banyak gayanya....

Yang bikin seneng lagi...makannya gampaaang banget....apa aja mau...dan seperti azka juga...selera makan anak-anakku ini "bapak banget"..... maksudnya kaya mas harry...salah satu diantaranya adalah...kedoyanan azka dan kika pada TELUR....

Udah mulei lengket ma aku...walopun kalo tidur...tetep ama omanya, karna kika ga kuat dingin...secara kamar kita di atas dingin...setiap kika bobo di atas, besoknya musti pilek....

Giginya sekarang udah ada 6...4 di atas dan 2 dibawah...dari semua yang ada di kika yang mirip aku cuma betis dan gigi nya ini....he...he...2 gigi depan yang gede-gede serta betis yang lumayan moleg...he..he...

Slaen makannya yang gampang...sikapnya tuuh manis banget...nuruuut banget...karena perempuan kali yaa...karena udah jalan dan makin besar...jadi makin enak buat ngedandanin...siapa lagi yang heboh ngedandanin kalo bukan ibu dan omanya...kalo kika nya mah...cowo abiss...

Sampai saat ini kika kliatannya aga tomboi....ga suka boneka...sukanya robot-robotan dan mobil...kalo aku sih masih menganggap karena kika banyak maen ama kaka dan sepupu-sepupunya yang ampir semua cowo...cuma punya 1 sepupu perempuan yaitu abel.... yang juga tomboi...he...he...

ARFA

Kalo arfa.....miminya itu looooh....banyaaak....dikasih ASI berapa juga...abis dan cepeeet banget minta lagi...kalo menurut aku mah...arfa minum ASI kaya minum aer putih...ga kenyang-kenyang...

Oia ada yang bikin sedih...karena aku kena tipes kemaren...ampe sekarang arfa udah ga mau mimi lagi langsung ke "kendi" aku....jadinya ya...dapetnya ASI pompaan...dan yang bikin senewen...makin lama ASI ku makin sedikit...dan susu formula yang diminum arfa makin banyak...

Waktu terakhir ke dokter sekitar 2 minggu yang lalu beratnya arfa udah 5 kg...masih bikin si ibu begadang, tapi Alhamdulillah udah beberapa hari ini ritme tidur dan mimi malemnya mulei teratur...kayanya arfa udah tau nih...jadual ibunya masuk kantor ga lama lagi....Hwaaa...inget ini sedih lagi deeeeh....

Yaaa...sementara kabar tentang anak-anakku ampe saat ini baru segini....laen kali aku posting lagi...ini juga di depan komputer udah ampir 4 jam...dari mulei buka en baca-baca imel...ampe ngeblog...lamanya sih karna ganti leot....maap yaaa...ampe sekarang belum sempet mampir-mampir...

si enambelas juni

Posted by silvia nugroho at Monday, July 07, 2008 1 comments
Sebenernya ini postingan yang telaaat sekaleee...kenapa??yaa wong sekarang ini adalah tanggal 7 juli...sementara peristiwa ini adalah 16 juni..! yap...enambelas juni...knapa yaa...aku tuh slalu ajah lupa eh bukan lupa sih, tepatnya telat inget...kalo ga siang hari, pasti malem hari...bahkan pernah esok harinya aku baru inget... Ada apa siih dengan si enembelas juni ini...itu tuuuh...tanggal dimana aku resmi jadi istrinya mas harry aliyas hariawan nugroho itu...ga krasa udah enam tahun ajah...Alhamdulillah...apa aja Alhamdulillahnya...?? banyak.....

Hi...hi...jadi inget kalo beberapa hari yang lalu ketemu ama si ivan,temen aku waktu di sma dulu...ngobrol-ngobrol...trus dia bilang begini ... udah lama ya vi kita ga ketemu, ada 10 tahun? lalu aku bilang...waatt??ga ada kali van...baru juga 6 taun, pan waktu aku merit kamu dateng...itu tuh taun 2002...6 tahun yang lalu...dan slanjudnya apa yang dibilang si ivan...?? "IYA YA...BARU 6 TAUN...eh tapi...BUSET DEH...BARU 6 TAUN ANAK KAMU UDAH 3...!!"

Phee..pewww...muke langsung brubah...he...he...langsung ajah aku bilang " yaaa....gimana...doyaan..." ha...ha...mati kata daah kalo pembicaraan sudah menyangkut mengenai buah hati mah....

Taun ini...baru keingetan tentang si enambelas juni ini waktu lagi di rumah sakit santosa ituh...critanya aku lagi brobat, karnah dah beberapa hari diare dan meriang... terakhir..demam tinggi datang mengunjungi, yang stelah dipreksa ternyata tipes sajah...Naah waktu lagi antri di kasir aku baru inget...dan waktu saat itu menunjukkan pukul 1 SIANG..! yaa ga telad-telad amat lah...etliss ga lewat hari...he...he...

Hepi eniversari ya mas...semoga kita bisa membangun keluarga yang sakinah,mawaddah & warrahmah...menjadi ibu & bapak yang baik buat anak-anak,saling mencintai dan menyayangi karena Allah,dilindungi,dirahmati dan dibarokahi setiap langkah kita oleh Allah...aamiin...

Tuesday, June 24, 2008

mitos bukan siih..??

Posted by silvia nugroho at Tuesday, June 24, 2008 3 comments
Cuma pengen sharing ajah...biyasanya buat wanita yang abis melahirkan eh...malahan dari sejak hamil buanyaak banged pesen-pesen sponsornya...diantaranya niiih...

WAKTU HAMIL

  • jangan sebel-sebel ma seseorang,ntar anaknya mirip looh...
  • suami jangan mancing
  • pake gunting yg digantungin di baju pake peniti
  • kalo lagi ngidam apaa gitu musti dijabanin, ntar anaknya bakalan ngencess...
  • Jangan potong rambut...
hmm apalagi yaa...kayanya banyak deeh, cuma sekarang yg keiinget cuma segini...

ABIS MELAHIRKAN

  • Yang paliiing populer niiih...jangan keluar rumah sebelum 40 hari...
  • Ga boleh keramas ampe 40 hari...hiii...gimana rasanya ya...??
  • mandi pake yang anget-anget, aku sih dianjurin mertua aer mandinya ditetes minyak kayu putih
  • Seabis mlahirkan,jangan tidur sebelum ampe ke kamar perawatan...ini pesen-pesen sponsor dari tanteku khusus buat yang lahiran normal...
  • sebelum 40 hari jangan ampe keujanan...

Naahhh...knapa aku tiba-tiba ngomongin tentang ini..?karna aku penasaran khususnya PESEN SPONSOR yang...jangan keluar rumah sebelom 40 hari...kecuali ke dokter kali yee...kenapaaa...??soale dari sejak kelahiran anak ke 1 aku "kurang" menaati aturan...jadinya suka diomelin ama mama en tante-tanteku...

Waktu lahiran azka, tepat 30 hari aku udah keluar rumah, waktu itu masih tinggal di bogor,naah...aku pergi ke jakarta...hi..hi...abisan waktu itu musti tanda tangan berkas-berkas dan pengambilan c o p,ga bisa diwakilin...

Truss waktu lahiran anak kika, ini malah belom nyampe 30 hari...dan sebenernya ga penting dan genting siih...itu looh...nongkrong barengan semua sepupu pleus om dan tante ku di PVJ...engga penting banget kaan...he...he...abis gimana pengeeen siih...

Trakhir waktu lahiran arfa kemaren ini...baru 2 minggu abis lahiran aku udah keluar rumah, nek angkot lagi...sendiri...*abisan blom boleh nyupir pan..ngeleess padaal mah biar irit...bensin skarang mahal..!!* ke Santosa Bandung internasional hospital...karena...azka diopname di situ...nahh kalo ini mah sbenernya ga pa-pa kali yaa...wong terpaksa...

Naah sejak itu aku sering keluar-keluar deh...belanja bulananlah...ataw cuma sekedar pengen jalan ajah terutama kalo pas mas harry lagi di bandung...

Yang pengen aku tauuu....ini sebenernya mitos ataw apa siih...??bener ga sih aturan kaya gini...trus kenapa ya ga boleh keluar sebelum 40 hari...aku tuh penasaran banged...maksud hati pengen nanya mo dr.susan...eh...kok ya lupa mulu ampe aku cek ap 40 hari kemaren...jadiii...masih penasaran nih ampe sekarang...kalo ada yg tau...kasih tau yaa...

Wednesday, June 11, 2008

Telah lahir...

Posted by silvia nugroho at Wednesday, June 11, 2008 9 comments
Alhamdulillah telah lahir anak ke 3 kami,seorang bayi laki laki pd tgl.12 mei 2008 pk.9.30 dgn berat 2.95 kg dan panjang 49 cm di Melinda Hospital bandung Jagoan kecil kami ini kami beri nama HADZIQ ARFA THARIQ,panggilannya ARFA...Semoga arfa menjadi anak yg sholeh...Aamiin..

Wednesday, April 23, 2008

Anak-anakku...malaikat kecilku...

Posted by silvia nugroho at Wednesday, April 23, 2008 5 comments
Hmm...ampir sebulan off nyah...slaen aku sibukkss..maklum hari-hari cuti sudah di depan mata...1 bulan trakhir terkena infeksi saluran kencing...2 kali pula...duuuh....ada-ada ajaaa...ditambah pertengahan april kemaren...kontraksi prematur...dan...menginap lagi laaah di melinda....

Slaen sibuk...skarang juga blogspot di block di kantorku...duuuh...sengsaranya...ga bisa blogwalking aliyas sowan-sowan...yaaa...abisan hampir 12 jam aku ada di kantor...pulang kantor...mana sempet ngenet lagiii...

Oiya hari ini pengen posting tentang azka ku tersayang yang ulang tahun tgl.22 April kemaren...pagi-pagi udah nangis bombay...

Sediiiih...di saat anakku ulang tahun...aku, ibunya ga ada di sampingnya...Insya Allah mo dirayain di hari minggu ini...

Itu pun atas rengekan azka...dia skarang udah ngerti pesta ulang tahun dan kado...pleus...rikues kue tart nya pengen power rangers...

Azka...selamat ulang tahun ya sayang...semoga menjadi anak yang sholeh...bagus ahlaknya....bagus rizkinya,sayang ama ade-ade dan ibu bapak,menjadi anak yang berbakti...Ya Alloh...panjangkanlah umurnya dan barokahilah ya Allah..lindungilah putraku dari semua hal-hal yang buruk...aamiin...

Niii aku postingin foto azka dan kika terbaru...semakin besar...semakin mirip...ya iyalaaaah...wong kaka ade yaa...Skarang kika dah mulei keliyatan jailnya...suka mencari masalah...kaka nya lagi diem...diganggu-gangguin...ya dipukul-pukullah...trakhir malah saking jailnya,waktu kakanya lagi slonjoran nonton tv...tiba-tiba kika datengin trusss....digigitlah jempol kaki kaka nya itu....yaa terang aja si kaka langsung beraksi...bener-bener deeeh... oiya waktu aku "nginep" lagi di melinda...azka bilang begini ke omanya...
Oma, aku sedih....soalnya ibu sakit...masuk rumah sakit...hiks...hiks...sayangkuu.....

Kika juga sekarang dah mulei deket ma aku.....kalo dah digendong suka ga mau lepas...tapi teteuppp kalah kalo yg mau ambil dia bapak'e....anaknya si bapa kika mah....

Hmmm....anak-anakku...malaikat kecilku.....sabaaar yaaa....bentar lagi ibu libur lamaaaa banget...

Wednesday, March 26, 2008

Film itu...

Posted by silvia nugroho at Wednesday, March 26, 2008 3 comments
Ceritanya udah mendekati cuti...sebenernya ga deket-deket banget siiih...masih sekitar 1 bulan lagi kurang lebih...tapi udah brasa banget sibuknya...pengennya aku ninggalin kerjaan ke pjs (pejabat sementara) ntar udah ga ada pendingan...terutama beberapa persoalan khusus...dan regionalku juga maunya semua yg khusus-khusus dah beres...

Tapiii walopun sibuks beraatzz...masih nyempet-nyempetin dunks ah buwat nonton...ituwloooh...yang katanya pelem bagus...yang katanya pelem fenomenal...yap..betulll...ayat-ayat cinta...

Seperti yang udah diceritain dimana-mana...ternyata...ini pelem emang BAGUSSS...ga nyesel deh nontonnya...aku nonton ama mas harry di artha gading...kita dapet tiket yg jam 19.15...sambil nunggu waktu mayan bisa makan dulu...akhirnya waktu balik ke bioskop ada panggilan kalo dah bisa masuk...

Aku ajakin mas harry masuk...daripada di luar bediri...mendingan juga duduk di dalem...ternyata waktu kita masuk lagi diputerin beberapa cuplikan pelem yang masuk kategori "segera tayang"...semuanya ada 4 pelem...

Suweer daaah...dari 4 pelem itu ga ada yang masuk dalam daftar pengen aku tonton...yaa...pelem pada umumnya yg beredar selama ini...semuanya pelem endonesah...dan bisa ditebak dong itu pelem-pelem kaya gimana...itu tuuuh yang horor-horor tea...malezzzz....

Balik lagi ke pelem okeh itu...konon menurut cerita...yang pada nonton pelem ini begitu keluar dari bioskop musti matanya pada bengkak...ampe temennya mas harry aja mesen...bawa tissue buat istri lo ri...gitu katanya...bruntung mas harry tidak mengikuti sarannya...karnah..diriku tidak menangis samasekali...he...he...

Bukan karna ga tersentuh...aku tersentuh kok...bukan karna ga ada adegan yang bikin terharu....ada kok...hatiku kayanya ma'nyesss gitu waktu adegan aisha nangis sesegrukan saat suaminya ijab kabul ama maria...mas harry bilang gini...Subhanallah ya...udah cantik, sholehah banget lagi...trus aku langsung nimpalin...kalo aku jadi aisha mas...ta' biarin aja tuh si maria meninggal...!! ha...ha...maklum...imannya blom nyampe...mas harry langsung ketawa-tawa....

Pokonya seneng deh bisa nonton pelem ini...dan seperti rencanakus sebelumnya...aku baru mo baca bukunya seudah nonton pelemnya...dan aku saat ini lagi baca bukunya...abisss menurut kabar-kabari yang beredar kalo udah baca bukunya duluan aga-aga gimana gitu...bagusan bukunya...gitu...katanya loooh...

PS : udah selesei baca bukunya...dan ternyata bener...baguss banget bukunya...ama film aga-aga bedalah jalan ceritanya...cuma enaknya...waktu baca itu buku bisa sambil ngebayangin fahri tuh fedi nuril,aisyah tuh rianti dan maria tuh carissa...he..he...berimajinasi banged...

Wednesday, March 05, 2008

TMII...cerita lalu ke 2

Posted by silvia nugroho at Wednesday, March 05, 2008 5 comments
Ahir bulan desember kemaren...wadooh bu...cerita lama lagee niih...he..he..maap ya...abis biar udah lama juga pengen diposting biar ada kenangannya...iya kaan...ngeless...ke TMII ini seperti udah aku ceritain sekilas di postingan sebelumnya...emang udah diniyatin banged...hari minggu pagi kita sekeluarga brangkat deh ke TMII...

Mengingat tempatnya ga jauh dari rumah kita aga nyantei brangkatnya...nyampe sana..woaah azka langsung semangat banget!!aku mau naek itu...aku mau ke situ...pokonya nunjuk-nunjuk mulu...emang kita ga langsung brenti tapi keliling-keliling dulu...

Karna udah diniatin dan emang jauh-jauh hari menyediakan waktu untuk ke TMII ini...maka semua yang ada di situ kita cobain...eh ga semua ding...ampir semua...he..he..karna kita ga masuk ke keong mas..secara pelemnya dah mulei pas kita nyampe situ...dan liat filmnya juga ga gitu seru...*ini menurut ibu bapa nya doang..he..he..azka mah teteup semangat pengen masuk..*

Tempat pertama yang kita masukin yaitu...TAMAN BURUNG...waktu masuk sini...jadi pangling..karna ingetan masih ke jaman dulu waktu trakhir ke situ...hmm..kapan ya...kalo ga salah waktu aku SMP..ha..ha...lama banged yaa...

Tempatnya udah ga sebagus dulu...dan kalo masalah kebersihan mah ga usah dibahas kali yaa...udah pada tau kali ya...di taman burung ini cuma aku, azka ama mas harry aja yang masuk, kika ga kita ajakin...abisan mikirnya kika masih terlalu kecil...kesiyan dan ga tega kalo musti ngirup-ngirup kotoran burung..he..he..terlalu parno ga sih ibunya...

Azka seneng siih di sini...cuma dia ga bisa en ga mao deket-deket burungnya...dia ketakutan...ada yang dia lagi nangis digendong bapaknya buat difoto deket burung...trus aku foto...ada juga yang dia lari ketakutan karena dia nyangkain dikejar burung yg ada di belakangnya

Abis dari taman burung..aku dah mulei laperr..iih ga seru banged ya..baru masuk 1 tempat dah laper..ahirnya aku,mama,kika en 2 asisten ku makan di CFC deket kereta gantung...sambil nunggu azka ma bapaknya nek kreta gantung...

Azka niih paliiing seneng dan paling semangat waktu mo naek kreta gantung ini...mas harry cerita waktu di dalem kreta itu..awalnya dia ma azka anteng-anteng...tiba-tiba ada bunyi..greek kenceng gitu trus kretanya aga-aga goyang kenceng...azka yang asalnya duduk sendiri langsung lompat ke pangkuan mas harry,meluk kenceng banget..!

Dan tuh kreta kan abis 1 lintasan muter tuh...azka mah langsung ngomong...pak,kita turun disini ajah yu...he..he..mas harry bilang,ya ga bisa dong kak...kita harus turun di tempat yang tadi kita naek,ga bisa disini...

Abis slesei nek kreta gantung...azka ma mas harry maem juga...abis pada maem...kita naek kreta kek monorel gitu...bayarnya 10 rebu-an 1 orang...

Mayan enak lah...walopun ada beberapa kali bunyi-bunyi ga enak...dan seperti biasah mengenai kebersihannya...ya...gitu deeh...oia kalo nek kreta gantung kalo ga salah 1 orang 25 rebu-an...mayan mahal juga menurut aku siiih...

Nek monorel ini menurut aku enak juga siih...karna kita diajakin muter-muter TMII, mayan liat dari atas...azka seneng juga nek ini...dia sibuk banget liat kiri-kanan...trus pindah tempat duduk pula...tuker-tukeran ama ku en bapaknya...

Abis nek monorel kita muter-muter TMII lagi nek mobil...ahirnya kita mampir ke museum keprajuritan...ceritanya pengen ngenalin azka ma museum...gaya lah si ibu ama si bapa teh...di sini anginnya gede banged...yang kesenengan sapa lagi kalo bukan kika...

Di museum ini ada kek prahu gitu...azka ma kika seneng banget di prahu itu...pas masuk museum cuma mas harry,mama,azka dan kika yg masuk...aku...udah ga mampuu...capeee...lemesss...maklum lagi hamil dooong...he..he...

Eh..eh...sbenernya waktu kika dibawa masuk...sempet ada pikiran konyol aku siih...sempet mikir...duuuh kok kika dibawa masuk yaa...kebayang ma aku museum kan aga-aga gimana gitu...tapi..Alhamdulillah...itu cuma pikiran konyol si ibu ajah...

Abis dari museum sbenernya aku dah lemees en cape banget...tapi azka masih penasaran pengen naek kreta api...ahirnya kita balik ke parkiran yang...mayan jauuuh...dan muter-muter lagi...nyari itu stasiun kreta api...

Stelah dapet...sambil antri aku bilang ma azka...kak,ini yang terakhir yaa...trus kita pulang yaa....Alhamdulillah anakku yang ganteng dan baek ini nurut...naek kereta api ini perorangnya 5000-an

Kita dibawa muter-muter TMII juga...duuh azka mah semangat pisan...secara emang dari kecil dia mah seneng banget ma kreta api...abis muter nek kreta ini...balik lagi ke stasiunnya...azka minta maen-maen dulu di kreta kuno yang ada di depan stasiun...

Ya ga papalah...kita bisa duduk-duduk di situ....ngomong-ngomong truss kika ngapain...he..he..dia mah ama omanya en pengasuhnya mulu...abisan si oma nek kreta gantung ga mau...nek kreta ga mau...trus waktu nek monorel juga ga mau...lagiyan itu waktunya kika makan....

Begitulah....cerita-cerita di TMII bulan desember 2007 kemaren...beberapa minggu menjelang anak-anak dibawa ke bandung...hiks..hikss....oiya kita di TMII mayan lama looh...kita dateng jam 11-san..dan pulang jam 4-an...dasyat ga tuuuh....

Ancol...cerita lalu ke 1

Posted by silvia nugroho at Wednesday, March 05, 2008 0 comments
waktu sebelum bulan puasa kemaren...walaaah...tos lami pisannya...yaa,sekitar bulan september lah ya...pokonya mah 1 minggu menjelang bulan puasa...ceritanya si ibu mengikuti saran beberapa orang temen yang bilang kalo membawa anak ke pantei merupakan salah satu "obat" asma yg bagus...begitu katanyah...

Dipikir-pikir...ga ada salahnya dicoba...jadi deeh...minggu pagi kita berangkat ke ancol...waktu itu asistenku masih yanti dan lilis...niyat nya mah brangkat pagi..tapiii ya..kenyataannya mah udah aga-aga siang kita baru brangkat, pan masak-masak dulu...critanya pengen sambil piknik-piknikan gituh...

Ternyata nyampe ancol...wadoooh itu manusia dah buanyaaak banget...udah kaya cendol...tapi karna dah terlanjur dateng...bela-belain lagi ya udah dijabanin...pas dateng kita liat ada perahu gitu,trus tanya-tanya ternyata bisa dinaekin, bayar perorang 5000 kalo ga salah...mayan juga nek prahu muter-muter...azka mah udah kesenengan ajah...di tengah-tengah abang perahunya ambilin ubur-ubur buat salah satu anak yang juga penumpang kek kita...dimasukin ke botol bekas aer mineral gituh...

Azka lirik-lirik tu anak mulu...ahirnya aku bilang ama anak itu...kakak...boleh ga pinjem liat ubur-uburnya...ternyata anaknya baeek...dia kasih pinjem liat...aku kasih liat ke azka...wadoooh dia seueneng banget...ubur-ubur bu...hi..hi...ketawa kegelian...lucu ya bu...katanya...ahirnya seudah cukup puas dia balikin lagi ke anak baek itu...

Seudah puas nek prahu...ahirnya rombongan menuju panteinya...azka ganti kostum...secara dia dah gede, kostum renangnya yg dulu dah ga muat...belakangan waktu ada acara brenang dari sekolahnya ahirnya mendadak beli...dapet di plaza cibubur...modelnya celana pendek gituh...trus atasnya aku kasih aja kaos tipis yang biasa dia pake kalo siang-siang di rumah...

Duuuh...anakku meni langsiiing benerr...he..he...awalnya azka masih takut-takut gitu dibawa bapak nya brenang-renang di panteinya...

Aku mah aga-aga pegimane begitu liat tu aer...sampahnya ituw loooh...bweekkk...dalem hati siih berdoa-doa...moga-moga ga ada pengaruhnya buat yg brenang disitu...*azka ama mas harry khususnya*hi...hi..ga mungkin banget kali ya harapannya...ga masuk akal...tapi ya sapa yg tau...iya kaan...

Ternyata agak lama juga azka brenang-renang di situ...yang dari awalnya dia takut-takut...lama-lama jadi brani daaan...ga mau udahan..duuh kak...kamu mah kebiyasaan...kalo dah suka mesti repot brentiinnya...dan yang bikin aku lebih mules-mules waktu mas harry bilang dengan santeinya...aernya ketelen ma azka beberapa kali loh..! Apaah..?? gawat-gawat...aku langsung makin gencar nyuruh azka udahan aja brenangnya...

Sementara kakaknya asik brenang-renang, kika mah di pinggir ajah...senyum-senyum mulu...karnah...dia kena angin teruss...he..he...kika ini paliiing suka kalo kena angin...kita perhatiin ni ya kalo dia kena angin musti dia senyum-senyum or ketawa-ketawa....ampe sekarang tuh...

Ahirnya kita berhasil merayu azka buat udahan brenangnya dan ahirnya sekitar jam 2-an kita pulang deh....duuh brasa cape beneeer deh...dan tau ga siiih...besokannya azka demam tinggi pleus buang-buang aer...aku dah langsung aja meyakinkan diri...ini pasti gara-gara brenang di ancol yg bersampah-sampah itu...langsung ajah aku bawa ke dr. dan ternyata bener...dia kena disentri...

Pokonya kaya iklan deh...kalo diajakin ataw ada yang menyarankan untuk ke ancol buwat brenang...aku akan jawab...GA MO-MO lagi..!! ogaaah...duuuh knapa atuh ya...pada kurang kesadarannya buat jaga lingkungan...padahal kan kalo dijaga slaen buat kepentingan bersama kan buat kepentingan dan kebaekan kita sendiri juga...Jadiii niyat pengen mengobati asma malah jadi disentri...he..he...

Wednesday, February 13, 2008

Friendship en klarifikasi

Posted by silvia nugroho at Wednesday, February 13, 2008 7 comments
Hari ini dapet pesen di SB dari kiki ada sesuatu di blog nya..katanyah...truss...mampiiir deeh ke blognya neng kiki....ternyataa....aku dapet ini nii....2008 Friendship contract...ma kasih ya ki.....walopun kita blom pernah ketemu....blom pernah kopdar maksudnyaa...aku sueeneeng tenan dapet friendship contract ini...walopun sbenernya tanpa friendship contract ini pertemanan kita tetep indah dan manis kan ki...sekarang makin manisss....jiyeee...wadow...speechless dah...mati gaya...mati kata....

Alhamdulillah lewat blog aku kenal banyak orang...nambah temen...ga krasa udah mo 2 taon...masih termasuk orang yg jarang-jarang posting...yang postingannya masih suka garing...he..he..trus...walopun waku blom permah kop dar, blom pernah ketemuan tapi aku berharap satu hari ataw satu saat nanti aku bakal bisa ketemuan langsung ama temen-temen semuwah....

Banyak banget yang aku dapet lewat blog..slaen temen...aku dapet ilmu...dapet pelajaran tambahan..halah siga nu mo ujian wae atuh nya...maksudnya lewat postingan temen-temen semua aku bisa belajar dan mendapat ilmu yg mencerahkan dan bermanfaat gituuh...ilmunya macem-macem...pencerahan rohani...tentang anak-anak...tentang prinsip dan pandangan hidup...truss ilmu masak-memasak...walopuuun sejak hamil kika ampe sekarang aku jaraaaang banget masak....he...he....

Owiya aku mo kasih friendship contract ini ke Astri,karena aku kenal yang namanya blog lewat keluarganugraha nya...aku seneng baca cerita-ceritanya...pokonya aku seneng deeh...karena menurut aku astri ni tipe orang yang apa adanya...aku ya aku...gitu...menurut aku loh tri...truss aku mo kasih ke mbak rahmi- keluarga hamdan...apa kabar mbak...dah lama ga onlen yaa...eh aku kali ya yang lama ga onlen...he...he...trus buat yanti, bundanya daffa...dan trakhir...buat vera,bunda nya azka....dah lama juga ga kontek-kontek...tapi kmaren-kmaren dah dapet lagi no.hp nya..jadi ntar bisa sms-an lagi ya ver....pengennya kasih ke semua temen blog yg aku kenal...tapi kayanya dah pada dapet semua....LAGIYAN niiih....tanpa contrat ini pertemanan kita kan tetep indah dan manis ya temen-temen.....

Owiya di aku skaliyan mo menjelaskan...begeneh critanya...temen-temen sekalian...aku nii belom pindahan ke bandung, yang pindahan baru anak-anak ajah...jadinya aku masih kerja di jakarta...masih tinggal di jakarta, cuma setiap ahir minggu aku pulang ke bandung,rencananya aku di jakarta ampe ntar mendekati cuti lahiran....sekitar akhir april...doain yaa lancar semuwah.....

Banyak yang bilang kok bisa siih jauhan ama anak-anak...sbenernya ya ga bisa...tapi harus bisa....abis gimana masih harus kerja...trus ada juga yang bilang knapa atuh kerja...jadinya kan jauhan ama anak-anak...yaa...abis gimana da masih butuh....he...he...ini juga sambil ikhtiar...moga-moga ama Allah ntar dikasih yang terbaik yaaa...

Monday, February 04, 2008

Obat kangen buwat si ibu

Posted by silvia nugroho at Monday, February 04, 2008 9 comments
Pengen posting foto azka dan kika yang terbaru,pengobat kangen...kalo fotonya azka ini diambil waktu akhir desember 2007 kemaren...di TMII, ceritanya...sebelum pindahan ke bandung,omanya azka ma kika pengen ngajak azka ama kika maen ke TMII...azka ama kika ataw omanya yg mo ke TMII yaa...he..he..

Kalo fotonya kika itu diambil waktu kika masih pake anting...untuuung sempet difoto yaa,jadi ada kenang-kenangannya,ada bukti nyata kika pernah pake anting...he..he..karena sejak si ibu menyerah itu anting copot mulu...akhirnya ampe sekarang lobang antingnya dah nutup...ntar ajalah...kalo ga males...ataw kalo lagi pengen...dipasang lagi...tapi kesiyan ga ya...secara ntar kika dah gede kan bisa lebihh brontak lagi...

Lagi sedih...karna tadi subuh berangkat dari bandung kondisi kika lagi sakit...kena bat-pil..disertai demam...moga-moga cepet baekan ya nak...hiks...hiks...jadi sedih begini..tiap senen subuh mo brangkat ke jakarta ga tega liat wajah polos anak-anak...dan untuk menguatkan hati...sambil aku cium-cium...aku ngomong...sabar ya nak...3 bulan lagi...ayo kita sama-sama berjuang...doakan lancar semua ya nak...

Kalo ama azka dah bisa komunikasi...tiap malem mo bobo kita pasti ngobrol...ada ajah yg diobrolin...kalo di telp azka ga terlalu mo ngomong...tiap di telp yang diomongin palingan....Ibu, ibu cepetan datengnya...hiks..hiks..huaa...huaa...

Kalo kika, awalnya kadang-kadang ga ngenalin aku,mungkin karna aku sering masuk rum-kit kemaren-kemaren itu...hiks...hiks...*ibu macam apa..???*tapi sejak itu dia dah mulei ngenalin aku, dah mulei lengket...tapi teteup siih masih lebih lengket ama bapa nya...

Kalo orang-orang bilang azka mukanya mirip ma aku dan kika mirip ama mas harry...bahkan yg lebih parah ada yg bilang...kalo aku gendong kika....pasti banyak yg ga akan nyangka aku itu emaknya kika...whaattt...??sebegitunya...

Yang lucu, azka dong dengan banggahnya ngomong....azka mirip sama ibu...trus kalo ditanya apanya nak yg sama..?? dan dia akan bilang....IDUNGnya...idung kita mirip garfield ya bu...*bangga dotcom..!!* duuh mirip teh jangan ama garfield atuh ka...ama yg mancung-mancung gituh...he..he..itulah polosnya anak-anaknya...da emang pada kenyataannya pesek...ya mo gimana lagi ya...he..he...

Hmm...apalagi yaa...oia...sekarang kika dah bisa ngomong bapak...trus..ayah...*anak-anakku manggil ade-adekku dengan panggilan ayah...*dan bisa ditebak doong...sapa coba..??..kakak...khususnya kalo lagi kesel digangguin ama kakanya...dengan nada yg aga ninggi...keluar deeh...kakaaak....dan sang kakak hanya cengar-cengir...

Masalah penganiyaan...kadang-kadang masih ada...dan azka suka ngomong ke aku kalo dia abis ngapa-ngapain adenya...gawatnya karna azka lagi ngefans banget ama ultramen dia suka memposisikan dirinya jadi superhiroh itu...jadi pernah satu kali kika dibogem...iya di-bo-gem...dan waktu ditanya knapa ade kika dipukul...dia bilang...kan lagi maen branteman kaya ultramen...langsung, aku bilang...mulei skarang azka tidak boleh nonton ultramen lagi...

Ternyata kerasa ama aku...betapa besar pengaruh pelem-pelem itu...mengerikan...makanya aku ngomong ke mama biar waktu nya azka keisi, azka diikutin les ajah...sambil nunggu waktu masuk TK..oya...sejak pindah dari jakarta...azka kluar dari pleigrup nya...dan di bandung dia akhirnya kita ikutin les...salah satunya les gambar...les ini dia yg pengen....

Sekarang ini...aku lagi hunting-hunting TK yang bagus...tapi...terjangkau...he..he...buwat temen-temen yang punya info tentang TK yang okeh diantos nya informasinya...sejauh ini yg ada di list paling atas masih gagas ceria...moga-moga nambah lagi...biar bisa banding-bandingin...dari segalanya...sistem pendidikan, jarak dan biaya tentunya...

Thursday, January 31, 2008

Posting Perdana di 2008

Posted by silvia nugroho at Thursday, January 31, 2008 1 comments
Huhuuii...posting perdana di 2008...di ahir bulan pula...Alhamdulillah sejak awal bulan sebenernya udah masuk kantor...udah sehat lagi...cuma...sibuuuuk...*sok sibuk..?!* banget...

Ada rencana besar di tahun 2008 ini...salah satunya...adalah pindah ke bandung..knapa..??waduww...ceritanya panjang laaah...kalo diceritain sekarang takutnya lupa waktu...yang pasti sejak awal tahun ini aku ama mas harry tiap minggu pulang ke bandung....

Kabarnya azka ma kika Alhamdulillah juga baek...owiya...kika sekarang udah ga mimi si isomil lagi looh...sekarang udah sodaranya si isomil..susu sapinya...he..he..mulei aga gendutan lagi...trus..trus..sempet dipakein anting...biar lebih girly critanya...tapiii...ga tahan lamaa...lepas mulu...ahirnya...ibunda menyerah...

Kalo azka...punya panggilan baru...kita merencanakan dia engga dipanggil mas oleh ade-adenya ntar...pengennya dia dipanggil kakak ajah...ehhmm...sebenernya ini keinginan ibunya...secara...azka ngotot banget pengen dipanggil...abang..! halaahh..ada-ada ajah...

Truss..truss...azka sekarang udah ketaun tipe cewe yg dia sukain...*halaahhh gede sebelum waktunya kaah...???* daan tau gaa...dari semua cewe-cewe yang suka ditunjuk azka sambil bilang...aku suka ini bu...semua cewe-cewe itu...BERMATA BELO...ha...ha...ha..mungkin karnah matanya azka ga terlalu jauh ama dirikuh yang sipit ini yaa....en yg paling dia sering bilang adalah itu tuuh bintang video klipnya the rock...si cewe bermata belo dan ririn yg di sinetrun aya cahaya tea laahh...

Aduuuh banyak banget yang pengen diceritain...ntarlah yaa...aku sambung lagi..ini juga mencuri waktu...maksain...karna kemaren critanya mo ganti leot...wloooh...malah ancur...stelah cari-cari...tarraaa...dapetlah yang ini...sumpaaaahh...cinta banget ma ni leot....ma kasih ya mbak rini untuk semua free design leot nya yg...kereeen....pokonya utk free leot hidup mbak rini en gege...yang aku pake leot nya sebelum yang ini....

Owiya di leot sekarang juga aku tambahin lagi link-link blog yang suka aku datengin...soalnya kata sodarku vita aliyas si bunda ita itu...kemana alamat blog yg laen...ko ilang...jadinya dia ga bisa buka-buka...kan kalo ada tinggal klik ajah...sok atuh teh....ini aku jembrengin lagi...

Blom semua link blog itu aku tulisin siih...nyicil laah yaaa...secara sekarang juga mencuri-curi waktu..he..he...yowis...bek tu wok...bek tu wok...
 

ceritanya si bubu Copyright © 2009 Girl Music is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez