Thursday, March 12, 2009

tiba-tiba kangen

Posted by silvia nugroho at Thursday, March 12, 2009 8 comments
Ga tau knapa...tiba-tiba ajah gitu...gue kangen ama blosgpot...kalo kata orang sunda mah...teu pupuguh....bahasa nenenk moyang teteup ngikuuut...hi..hi.......ceritanya pagi ini waktu lagi baca-baca imel tiba-tiba aja kangen pengen buka en nulis di blosgpot...

Mengingat ketigakpuguhan diriku.....gue ga akan go publik lagi...eh ato go publik dulu kali yaa...kan blom tentu juga kangennya terus-terusan dan konsisten....huaa...haahaahaa...seperti biyasa.....gue kan orang nya ga jelas gitu....amat sangat moody...

Eh tapi ya dipikir-pikir enak kali ya posting di tempat gratisan lagi...secara ga usah mikirin apa-apa...palingan pusingnya kalo suatu saat blogspot tutup...he..he..moga-moga engga....lagiyan banyak juga ko yg nge blog pake blogspot ini sejak taun jebot mpe sekarang....

Hmm...moga-moga...bisa konsisten ngeblog di 2 tempat yaa....kalo di sini gue bisa sepuas-puasnya nge-upload foto...apalagi waktu kemaren liat di cpanel rumah baru kita itu space nya udah kepake ampir 50%, padahal sejak pertama sewa hosting & domain sendiri, gue udah upgrade spacenya * yaa walopun baru 1 kali siih... *

Kayanya itu space kepake banyak ma imel deh...secara gue ikutan milis sehat pake imel itu...abisan gimana dooong....gue kan sedang berusaha menjadi smart parents, jadinya musti rajin-rajin buka imel, dan imel yg bisa dibuka dimana pun dan kapan pun kan hanya imel gue yg itu....ga papa...demi anak-anak....dan gue seneng banget dapet banyak informasi dan ilmu dari milis itu...

Tuesday, September 16, 2008

rumah baru

Posted by silvia nugroho at Tuesday, September 16, 2008 6 comments
Haiii...nyang punya rumah ini mo ngumumin niih...bahwasanya...*taelah..* sejak hari ini dan selanjudnyaa...silahkeun mampir ke....

seneeeng deh...sekrang dah punya rumah sendiri....mampiiir yaaa.....ditunggu....

Friday, September 12, 2008

Alhamdulillah...ini jawabannya...

Posted by silvia nugroho at Friday, September 12, 2008 2 comments
Alhamdulillah...inilah jawabannya...jawaban dari istikharah itu...ternyata bener yang selalu aku denger selama ini mengenai keikhlasan...

Untuk menjadi orang yang ikhlas itu ternyata susaaah sekali yaa...jujur loh...susah banget...ini menurut aku yg mengalaminya...Tapi ternyata begitu kita bisa ikhlas...Allah langsung memberikan hadiah terindah buat kami sekeluarga...

Jadi di satu sisi aku bisa bantu ade ku...di satu sisi ternyata dapat menyelesaikan semua hal yang bikin aku gundah gulana merana selama ini...

Makasih ya Allah...Nuhun ya Allah...

Thursday, August 28, 2008

Tensi Tinggi & ISPA

Posted by silvia nugroho at Thursday, August 28, 2008 3 comments
Senengnyaaa...akhirnyaa...beres juga ganti skin...seneng deh...hmm...cuma belum sempet posting banyak-banyak...sekarang juga mencuri-curi waktu...

Kemaren sempet pake skin nya mbak rini aisyah yang warna biru itu...tapi setelah ditilik-tilik...(dooh bahasanya bu...) kayanya aku lebih sreg pake yang ini...pengennya sih ntar-ntar...ga tau kapan...haa..ha...aku bisa bikin template sendiri...pan banyak juga ya yg otodidak...

Sebenernya dari kemaren udah pengen nge net...tapi ternyata badan ga bisa diajak kompromi...setelah di doping beberapa hari pake vit c trus dilanjut ama panadol...akhirnya menyerah...kemaren siang minta anter ama agung, staff pga ku ke rs islam di cempaka putih sini...

Ternyataa....waktu nyampe rs, prosedurnya mayan berbelit-belit...ke loket no.4 lah buat pendaftaran...trus waktu tau aku dicover perusahaan asuransi simas, disuruh ke loket 7 dari loket 7 disuruh ke loket 1....eh udah ke loket 1 suruh ke loket 4 lagi karena aku pasien baru katanya...balik lagi ke loket 4....nunggu bentar...akhirnyaaa nyampelah aku ke dokter....

Fiyuuhh....segitu panjangnya perjalanan...hi..hi...hiperbol banget siih...nahhh waktu di tensi susternya aga kaget....terlihat dari wajah dan celutukan "hahh" lalu tuh suster nensi aku lagi...sampai akhirnya dia bilang...lumayan tinggi ya bu...apa ibu abis jalan cepet sebelumnya..?

Dengan wajah bengong aku jawab...engga tuh sus...trus susternya ngomong ke dokter...tensi nya tinggi dok 130/100....lalu akhirnya aku dipreksa dokternya...akhirnya waktu lagi nulis resep aku nanya....saya sakit apa dok..? (kumaha ini dokter teh ga ditanya ga ngomong..he..he..padahal dokternya baek bin ramah looh...)

Lalu sang dokter berkata....ini ISPA...oooh...ISPA katanya....hi...hi...sebenernya aku mah ngerasanya kaya flu ajah...cuma agak berat...ya flu berat gitu.....biarlah biar keren kali dibilang ispa...

Waktu nunggu di bagian farmasi aku ngobrol ma agung, trus waktu aku crita tensi ku tinggi padahal aku ga ngrasa apa-apa dan tidak berbuat apa-apa yang nyebabin tensi tinggi si agung nyelutuk...mungkin tensi ibu tinggi karna bete tadi ngurusin pendaftaran ribet banget ya bu...hi...hi...iya juga kali yaa....yaa namanya juga ga bayar cash musti ada "usaha" dikit dong yaaa...kan kartu simas nya cuma digesek doang....he...he...usaha dikit ga apa-apalah yaaa...

Alhamdulillah sekarang aku dah baek-baek ajah...udah ga panas lagi...dah enak lah pokonya nih badan...buktinya...dah bisa nge blog lagii....he..he..

Friday, August 22, 2008

Kacauu

Posted by silvia nugroho at Friday, August 22, 2008 2 comments
Maksud hati pengen ganti skin...eeh...malah jadi kacou begini...ya sudlaah udah malem...besok-besok dilanjutkan lagee... ngantuk...capee....

Wednesday, August 20, 2008

Putri-putrian

Posted by silvia nugroho at Wednesday, August 20, 2008 0 comments
Ceritanya mundur nih ke jum'at malem kemaren...tgl.15 agustus 2008, biyasaa...kalo jum'at aku pasti sendirian, karna mas harry dah ke bandung duluan...nasib pekerja yang masuk di hari sabtu...

Sendirian...nonton tipi...pencat-pencet...eh ternyata ada salah satu tipi swasta yang lagi nanyangin acara putri-putrian...pada tau dong yaa... brenti bentar...sambil mikiiir...ini acara basi banget yaa..iya sih, kontes ini katanya mengedepankan "kecerdasan" tapiii...kalo menurut aku acaranya selaen basi juga jawaban-jawaban dari pertanyaan yang dikasih itu...gimanaaa gitu...dunia khayal banget..!! ha...ha...

Terserah deeh orang punya pemikiran laen ma aku...yang penting halal dunk ah mencurahkan semua pemikiran dan perasaan di "rumah" sendiri....he...he...akhirnya daripada nonton acara itu aku pindah saluran deh...

Dan....akhirnya aku nonton sinetrun dengan suksesss...gimana ga sukses wong dari sinetrun chelsea berlanjud ke cinta fitri...ha...ha...sekalian lah nonton acara dunia khayal beneran....mayan..mayan menghibur...namanya juga dunia khayal...

Tuesday, August 19, 2008

Paporit aliyas Favorit

Posted by silvia nugroho at Tuesday, August 19, 2008 2 comments
Kemaren malem…..waktu lagi makan malem di rumah mertuaku, aku,mas harry dan papa-mama mertuaku seperti biasa ngobrol-ngobrol…topiknya macem-macem dan salah satunya adalah cerita tentang ponakan mas harry yang sekarang dah di kelas 1 SD

Jujur waktu denger ceritanya, aku merinding…..aku ga tau yaa, mungkin buat sebagian orang sikapku ini hiperbol bangeed…..jadi gini nih…ponakan mas harry itu (ponakan aku juga dong ya..he..he..) masuk ke kelas A, yaitu kelas dimana isinya itu anak-anak pinter bin cerdas..pokonya yang paliiing deh di sekalohnya itu

Nah…trus setiap hari ponakanku itu masuknya jam 6.45, pagi banget ya…iya…karena dia ada kelas iqro di pagi harinya itu…Yang bikin aku merinding, menurut cerita mama mertuaku, kalo seandeinya dalam 6 bulan penilaian si anak kemampuan iqro ga bagus, maka dia akan turun kelas ke B…kalo kurang lagi…turun lagi ke C…terus ampe yang paling bontot itu kelas H,kebayang ga sih anak yang dapet kelas H...minder ga ya...secara di skolah itu pengelompokkannya jelas banget...kasiyan...

Ayo gimana ga merinding coba…..menurut aku sih (*ini pendapat aku ya…yg punya otak ga cemerlang-cemerlang banget alias pas-pasan..he..he..*) apa ga jadi bikin pelajaran mengaji itu bikin si anak menjadi terbebani…belum lagi kelas paporit itu…..aku ngrasanya kok kaya dikotak-kotakin yaa…tapi mungkin sebenernya bukan cuma mengenai iqro ajah ya yg bikin si anak turun grade…pasti ada faktor laen…mungkin info yg di dapet mama belum semua…..

Yang lebih aku takutin lagi, obsesi kita sebagei ortu…ayoo… kalo mo jujur, kita pan pasti banggah tuh kalo anak kita masuk kelas “khusus orang-orang jempolan” Naah…trus dengan sendirinya otak kita akan terprogram ataw ga bikin kita terobsesi gimana caranya biar anak kita ga keluar dari kelas itu dan di kelas itu pun tetep masuk unggulan…

Trusss….salah satu caranya adalah dengan mendidik si anak untuk lebih giat lagi belajar…..belajar….belajarr teruss, kalo dah kaya gitu masih ada waktu ga buat maen..??Padahal menurut aku (sekali lagi, menurut aku lohh..!!) dunia anak walopun tuh anak dah SD kan bukan cuma sekolah dan belajar….tapi…mereka juga masih teteup butuh waktu untuk bermain…..

Makanya pengennya sih anak-anak kalo dah masuk sekolah ntar semoga sekolahnya ga ada deh dikelompok-kelompokkin gitu…hmmm…mungkin ga ya..??atau sekarang emang di sekolah-sekolah emang kaya gitu…waduuh…ampiuun dong kalo gitu…kesian ya anak-anak…

Moga-moga dalam urusan mencari sekolah buat anak-anak ku ntar aku dapet yang sesuai harapan…sekolah yang engga cuma mencetak anak kita jadi jempolan di otak ajah…tapi juga jempolan secara emosi dan spiritual…haalaaah…banyak maunya si ibu teh ya….namanya juga harapan seorang ibu yaa….

 

ceritanya si bubu Copyright © 2009 Girl Music is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez