Thursday, September 28, 2006

Iseng

Posted by silvia nugroho at Thursday, September 28, 2006 9 comments
Hmmm...lagi bengong...sambil nunggu telp dari mas harry yg lg lembur, tiba-tiba terlintas (halaaah bahasa eykeh makin meng-eyd begeneh yaa...) kayanya pengen ganti nama buat post di blog deh...

Nahhh...biasanya kan yg muncul di ekor tiap postingan posted by keluarganyaharry...nahhh aku pengen ganti bukan pake keluarga harry lagi...mencari-cari inspirasi...ahirnya kepikiran...napa ga pake namaku aja yaa...

Tapiii kalo namaku aja kurang seruuu...mikir-mikir lagi...hmmmm...napa ga pake nama suamikuh tercinta ya di blakang namaku itu...ahirnya...jreeenggg...jreeengg.....muncullah nama silvy nugroho....deeeuuuuh...nugroho ini nama belakang mas harry...nama lengkapnya hariawan nugroho...

So mulei hari ini di setiap posting yg aku buat bukan keluarganyaharry lagi yg bakal muncul tp silvy nugroho ini...dan ini brarti juga di setiap comment aku post di blog temen-temen keknya bakal muncul nama ini juga deh...jadiiii...jgn binun-binun yaaa...

Tuesday, September 26, 2006

Latah...!

Posted by silvia nugroho at Tuesday, September 26, 2006 8 comments
Dah lama yaa...ga posting tentang "pangeran kecil"ku...sekarang ini mas azka lagi seneng menambahkan ahiran "ke"...

Smuanya berawal dari bapanya suka ngomong..bapak'e jadi skarang dia kalo manggil aku dah bukan ibu-ku lagi...tapi...ibu'ke...trus mbak kus-nya dipanggil mbak kus'ke dan mbak enah-nya dipanggil mbak enah'ke...

Bener-bener latah...ampe waktu omanya dateng...dia manggil oma-nya oma'ke dan waktu eyangnya dateng...bisa ditebak kaan...dia manggil eyang nya...eyang'ke...halaaahh..mas..mas...

Trus...kmaren-kmaren ada pristiwa lucu juga...blom lama ini kan mas harry ikut mini turnamen golf ma kantornya...dan ampir tiap hari sbelom turnamen si mas teh latihan mulu...*tp ga menang..uuhh..payoyeh..he..he...*

Naahh...waktu kita lagi ngobrol-ngobrol...tiba-tiba mas azka narik tangan mas harry en bilang..."ayo pa golep.." (baca : golf, maksedne...) sambil tangannya narik tangan bapanya dibawa ke tempat tas golf di kamar

Terang aja aku ma mas harry kaget...ternyata dia "ngeh"...abis anter mas azka ke kamar,mas harry kluar lg...ngobrol lg ma aku di ruang tengah...

Ga lama...kedengeran bunyi..."plentang...plentang..." Hahhh...apaan tuh...?? kita lsg msk kamar...dannn...ternyata si mas dah pegang stik golf sambil ngikutin gaya bapanya...waduuuhhh mas...mas...

Liat deeh...gayanya si mas...cakep juga pake topi kek gitu kamu nak.....*memuji anak sendiri...he...he...*

Duuh...sbenernya pengen cerita tentang mas azka dan ikannya...tapi ternyata si mas dah bangun...ya sud...critanya entar lagi aja yaa...

Smoga jadi "pertimbangan"

Posted by silvia nugroho at Tuesday, September 26, 2006 4 comments
Sambil nunggu beduk shubuh...teringat ma kejadian jum'at minggu kemaren, lagi asik-asik kerja tiba-tiba renin telp dan bilang..."vi, suaminya yola meninggal karena apa..?" Deg...aku bingung ditanya kek gituh..

Trus aku ngomong..emang lo tau darimana?"dari email...emang lo blom baca?" gitu kata renin.Langsung aku buka email en bener aja ada berita duka di inbox...

Aku baca...ternyata dimakamin abis sholat jum'at dan rumah duka ada di kawasan rawamangun,langsung aku telp regionalku,krn biasanya kalo ada yg meninggal dan lokasinya di jabotabek kita yg di jabotabek pasti berangkat ngelayat bareng...

Bener ajah...ternyata smua dah pada ngumpul di fatmawati,tp brubung aku mo ke dokter dulu,jd ga bs gabung ahirnya aku brangkat bareng narti en kepala cabangku,pa adi.

Kita brangkat abis sholat jum'at lsg ke rawamangun...brangkat jam 2 dari tangerang...ampe rawamangun jam 4..(buseet...*baca dgn nada ratu menyanyi*he..he...) begitu masuk lsg nyari mbak yola...

Langsung kita pelukan dan nangis bareng...aku ikut sediiih banget...palagi inget ke 2 anaknya yg masih kecil-kecil...ternyata suaminya mbak yola meninggal karna terkena serangan jantung...

Tapiii...yang bikin aku lebih "miris" lagi...waktu suaminya meninggal,mbak yola ga ada disisinya...karna yaaa...mbak yola kan blom lama ini dimutasi ke Jogja...jadi begitu nyampe jakarta yang dia lihat almarhum suaminya dah terbujur kaku...hiks...hiks...

Tapi aku salut banget ma mbak yola...dia itu tegar banget..dia ceritain proses suaminya terkena serangan tanpa berurai air mata lagi...dia bilang dia bahagia suaminya menghadap-NYA dalam keadaan suci... dia ikhlas...rela...

Jadi nih ceritanya...alm.suaminya kena serangan jantung waktu abis ambil wudhu buat sholat shubuh, kluar kamar mandi ngrasain jantungnya ga enak, ahirnya duduk dulu trus ga lama alm.bilang Allahu akbar beberapa kali...dan pingsan...

Sempet di bawa ke RS...tp ternyata dah "ga ada"...padaal rencananya jum'at siang itu alm.dah pesen tiket buat brkt ke jogya...pengen puasa bareng mbak yola en 2 anaknya...hiks..hiks...

Trus mbak yola critain kenangan-2 terahir ma alm.suaminya...katanya terahir ktemu 2 minggu yg lalu...mbak yola bilang..."pantesan waktu itu ga biasanya suamiku cium-ciumin aku terus...aku tanya napa sih pa ciumun aku terus...?" trus suaminya bilang "ga knapa-knapa"...

Ternyata itu buat yg terahir kalinya mbak yola dicium suaminya...dan waktu mo balik ke jakarta menurut mbak yola, suaminya itu berat en maleess banget...hiks...hiks...

Umur manusia ga ada yang tahu selaen Allah SWT...semoga almarhum diterima disisi-NYA,dilapangkan kuburnya dan buat keluarga yg ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan yg luar biasa...

Harapan aku siiih...moga-moga pristiwa duka ini juga jadi "pertimbangan" buat manajemen...kalo mau mutasiin ADH yang dah berkeluarga khususnya wanita... * kbeneran berkaitan ma rencana manajemen dlm waktu deket ini buat mutasi-mutasi..*

Kalo laki-laki...umumnya kan istri & anak ikut serta...tapi ga gitu kalo perempuan...kan sebagian besar suaminya pasti kerja...ga mungkin ikut kaan...

Monday, September 25, 2006

Tentang Menu Buka Puasa en Hunting Baju

Posted by silvia nugroho at Monday, September 25, 2006 0 comments
Ga karasa ya...skarang dah masuk hari ke 2 ramadhan...buka perdana kemaren pake es campur ala mas harry...isinya campur-campur...dari mulei timun suri,cincau,kolang-kaling,tape ama nata de coco...trus disiram susu en sirop cocopandan..trahir dipakein es deh..suegerrr...

Makanan beratnya kita bikin sayur asem,ayam goreng bumbu kuning trus pake lalab sambel...sbenernya yg pengen makanan ini tuh aku...jadi yg laen mau ga mau musti mau...he...he...kebayangnya suegerrr kalo makan sayur asem yg puedess en asem gitu...

Nahh...kalo barusan kita buka pake sayur sop en puyunghai saja...cerita tentang puyunghai...aku seneng sekaliii...karnah kata mas harry-ku...puyunghainya E.N.A.K....!!!

Plok...plok...suit..suit...langsung tersipu-sipuh..he...he...*engga deng...hiperbol pisan...* yang pasti niy...aku seneng banget...ahirnya keluar juga kata-kata enak buat masakanku...biasanya kan cuma...LUMAYAN...*kata-2 ini mah menghibur istri doang kayanya...*

Sekarang jadi semakin semangat deh buat masak...owiya masak puyunghai ini teh dah yg ke 2 apa ke 3 kalinya sih...he..he...resepnya biasaaaa aku ambil dari dapurnya astri...*ma kasih ya tri...*

Crita ttg wiken kmaren...hari sabtunya..spt biasa..waktu abis buat ngurusin en nengokin renov rumah cimanggis...trus minggunya kita ke PS...rencana sih mo "hunting" baju buat mas azka ...skalian ngabuburit...

Nyampe PS sekitar jam 12, ternyata blom banyak orang yg "ngabuburit" kaya kita...he...he...kalo dari jam 12 mah namanya ngabuburit yg kecepetan yaaa...

Bgitu nyampe lsg disuguhin ama tulisan gede ..."big sale"...langsung deh...naluri emak-emak muncul...tuiing...! rencana mo beli baju ma celana buat mas azka, hasil akhirnya aga melenceng dr rencana semula...

Ahirnya...kita cuma beli celana...1 biji...ama sepatu! yaa...ini dia yg diluar rencana..he...he...eh...eh...pada heran dong...napa niat banget buat beli baju en clana dari skrg...? karnaaa...ntar-ntar takut ga ada waktu...soalnya mulei minggu depan kita musti sibuk ama urusan rumah cimanggis

Trusss...yg paling mendesak dari hal tsb adalah *halaaah...bahasana kieu amat...!* karna...stok baju mas azka makin menipis...alias kaga ada lagee...kalo pergi-pergi teh bajunya ini lagi...ini lagi...

Ampe temenku ada yg bilang..."mas azka bajunya selemari ini semua yaa..." abis meureun tiap liat mas azka pake baju yg...itu lagi...itu lagi....

Harap dimaklum karna mas azka ini jaraaang banget kita beliin baju...slaen kmaren-kmaren masih ada stok baju dari kado-kado ulang taunnya...badannya si mas teh irit...jadi tuh baju-baju masih teteup cukup...cuma panjangnya aja yg aga menciuuut...

Oiya...aku dapet pelajaran dari laper mata karnah "big sale" kali ini...sale nya sih beneran...cuma ternyata model yg bagus-bagus teteup ajah yg kagak diskon...yaaa daripada maksain diskon tp ga sreg modelnya ahirnya kita pilih model daripada diskon...

Pulang dari PS ke karawaci dulu trus ahirnya kita pulang ke rumah...nyampe rumah dah jam 5.30...brartiii nunggu beduknya ga lama doong yaaa...

PS : oiya memotret makanan bukan buat babanggaan cuma buat dokumentasi eykeh ajah kok...jadi harap dimaklum..yaa amatiran tea...perlu penyemangat terusss...sapa tau tiap liat foto jd tambah semangat blajar masaknya...ya gaaa...

Friday, September 22, 2006

Kita ga pernah tau

Posted by silvia nugroho at Friday, September 22, 2006 11 comments
Masih inget ama 1 dari 7 hal yg paling aku takutin...? sepertinya 1 hal itu akan terjadi...binun kan...1 hal itu nyang mane...? ituwloh...dimutasi ke luar jabotabek...!!

Berita ini juga blom "fix" bener...critanya kemaren siang "regional" ku telp...awalnya cuma ngomong ttg jadwal piket pagi kasir selama bulan puasa..setelah itu...mulei deh nada suaranya sedikit serius...nahhh nada en kalimat spt ini niy yg paling aku takutin...

"sil...kayanya nanti bakal ada mutasi lagi deh, yg kemaren ga kena sekarang kena..." DEG..!! brarti aku dong...trus....keluarlah kalimat yg paling ENGGA aku tunggu-tunggu..."kamu kena sil...mungkin seudah lebaran..pastinya sebelum ahir tahun..."

Kaget...bingung...pengen nangis...semuanya bercampur aduk...dan ahirnya yg lebih bikin aku mati gaya (kok mati gaya...?!!hi..hi...) ternyata aku mutasi KELUAR jabotabek...

Rasanya pengen tereak yg keraaass...pengen protes...setelah agak-agak berargumen ahirnya aku ngikut saran regional ku dulu...dibicarakan ama suami...karna biar bagemanapun mesti di prepare dari sekarang...

Awalnya aku GA TERIMA...!! AKU PENGEN PROTES...!! aku telp temen-temen terdekatku...renin,imam dan terahir aku telp narti...karna mungkin narti yg terahir dan aku lg bener-2 sendiri ahirnya aku cerita sambil nangis...(sentimentil banged yaa...)

Nyampe rumah..ada mas harry..aku langsung ngomong...aku ngomooooong terus..dan seperti biasa dia memberikan kedua kupingnya dengan sukarela buat dengerin aku...stelah aku beres ngluarin semua unek-unek ahirnya dia ngomong gini...

"Ya udah...besok kamu ngomong aja ama regionalmu gini...mbak,pada prinsipnya aku seneng banget kalo bisa tetep di jabotabek, bisa kumpul bareng suami dan anak, keluarga lengkap...tapi... kalo seandainya "harus"...yaa aku kan ga bisa merubah ketentuan dari manajemen...aku siap aja dimutasi keluar jabotabek..."

"Sekarang kamu pasrahin aja ma Allah...kita ga tau apa sbenernya yg terbaik buat kita...skarang nih keadaan kaya gini kliatannya ga bagus dan ga enak buat kita...tapi kita ga tau kan kalo Allah punya rencana laen...pastinya yang paling baik...udah pasrah dan yakin aja ama keputusannya Allah, jujur aku ga mau pisah ma istri en anak..."

Hahhh gubraaakkk!!!...stelah aku yang bekobar-kobar..mewek-mewek...ternyata kata-kata seperti itu yang keluar dari suami...stelah diem...merenungkan,mencerna...apa yg dibilang mas harry...ahirnya aku sadar...bener juga ya...buat apa aku uring-uringan kek gini...

Yang ada asmaku kumat karna stress...emosiku ga jelas...ntar hipertensi lage deh...trus aku juga inget kata-katanya narti...dia bilang "udah kamu berdoa aja, minta ke Allah SWT biar kita dikasih yang terbaik..."

Dengan adanya kejadian ini...aku makin bersyukur ma Allah...aku dibukain mata en mata hatiku...kalo aku tuh bruntung banget dikelilingin ma orang-orang yg bener-bener ngerti en care ma aku...yaitu..suami tercintahku...dan temen-temenku...

Lagian kan ini masih blom "fix" walopun dah menjurus ke "kepastian" karna berdasarkan pembicaraan aku ma regionalku, kok kayanya apapun pernyataan yg aku ajuin dah bisa ada tanggapannya nama kota mana yg bakal jd tempat aku ntar pun dah disebutin...brarti kan dah dipersiapkan banget... *kesiaaan deh aku...masih teuteup ngarep ga dimutasi ke luar jabotabek dooong....*

Yaaa...tapi balik lagi ke semua nasehat...masukan... yang aku dapet dari suamiku,temen-temenku...sepertinya aku bakal siap buat menghadapi apapun keputusannya nanti...*bantu doa'in yaa...*

Ahirnyaaa...pagi ini aku bangun dengan senyuman dan kepala yang ringaaan banget...semuanya aku pasrahin...hanya Allah SWT yg tahu apa yang terbaik buat kita...kita ga pernah tau...

Alhamdulillah...terima kasih ya Allah atas apa yang sudah Engkau berikan dan limpahkan pada kami...Terima kasih juga karna Engkau telah memberikan mas harry sebagai pendamping hidupku...

Buat mas harry-ku...ma kasih buat semua yang udah mas kasih ke aku....dukungan,pengertian & perhatian mas yang luaaasss itu...seluas apa yaaa?? pokonya ga berbatas...(kalo seluas samudra mah sinetron atuh ya...he...he...)

Ma kasih juga buat temen-temenku...renin,imam en narti...ma kasih buat supportnya ke aku yaaa...yg mau nyedian kuping buat denger curhatan aku...he...he...

Tuesday, September 19, 2006

Posted by silvia nugroho at Tuesday, September 19, 2006 7 comments
MARHABAN YAA RAMADHAN

Tanpa disadari banyak sudah kata yang kita ucapkan dan tidak semuanya menyejukkan, begitu juga perilaku yang sudah dibuat dan dilakukan dan tidak semuanya menyenangkan dan berkenan...

Sesaat lagi akan datang bulan yang paling kita tunggu dan harapkan...bulan dimana saatnya kita membersihkan diri dan jiwa serta menikmati indahnya kemurahan dan rahmat yang diberikan oleh-NYA

Marhaban Yaa Ramadhan...

Bulan Ramadhan adalah bulan dimana kita diberi kesempatan untuk membersihkan diri dan hati dari semua dosa-dosa yang telah kita lakukan...baik sengaja maupun tidak...terasa atau pun tidak terasa...

Untuk itu dengan segala kerendahan hati kami mohon maaf...lahir dan bathin...

Semoga di bulan ramadhan mendatang kita mendapatkan ridho dan rahmat dari Allah SWT...serta menjalankan ibadah lebih baik lagi dari sebelumnya...

Semangat muncul kembali

Posted by silvia nugroho at Tuesday, September 19, 2006 6 comments
Jiyeehh...liat judulnya meni berbau perjuangan banget yaa...padaal semangat yang muncul adalah semangat mengotak-atik blog...dari semalem...liat-liat leot di blogskins...blom ada yg sreg...

Karna dirikuh smangat otak-atiknya sedang berkobar-kobar...harap dimaklum yaa...kalo dalam beberapa hari ini akan gonta-ganti leot...bukannya ga punya pendirian...hi...hi...tapi mencari yg paasss...

Napa aku mo ganti leot...pertama sbenernya aku kurang suka ma warna ungu...*menurut oprah w show apaan tuh ti..?* trus aku pengen space buat tulisannya lebih besar en tulisannya kaya gini...

Tulisan kaya gini nih dah aku sempet tanyain ma mbak rahmi, dah dikasi tau juga jenis fontnya, cuma yaa itu dia...walopun dah diganti, teteup eta font tidak mau berubah...

Aku seneng tulisan kek gini sowalnya spasinya aga jarang trus tulisannya enak buwat dibaca...iya ga siiih...*mencari dukungan..!*

Ya sud ya...aku mo bek to otak-atik lagee...

Saturday, September 16, 2006

Bete

Posted by silvia nugroho at Saturday, September 16, 2006 11 comments
Uuhh..bete banget deeh...critanya gene...kmaren aku kan tiba-tiba terinspirasi buat bikin blog lagi...tapi laen user geto...

Nah...trus seudah another blog itu jadi,langsung deh naluri mengganti leot muncul...

Disini nih letak ke"oon-nanku"...aku buka 2 window buat blogger, yg 1 buat blog lama 1 nya lagi yang baru...lagi asik-asik pilih template ahirnya dapet deh template yang mengena di hatikuh...

Langsung ajah maen copy...dannn...setelah dipublish..ternyata...itu blogku yang ini.....bukan yang baru itu...suebeeelllll...kueseelll.....

Gimana ga kueseeel...dgn diganti templatenya kan brarti semua asesorisnya ilang jugaaa...ahirnya nyetting dari awal lagi...skarang emang dah muncul lagi siih..walopun asesorisnya dah ga kaya dulu lagi...

Tumbeen niy...lagi maleeess banget buat otak-atik asesoris blog...

Thursday, September 14, 2006

2 buku ini seru loh

Posted by silvia nugroho at Thursday, September 14, 2006 7 comments

Jum'at kemaren aku jalan ke gramed...niat awal mo beli buku masakan...eeehh yang kebawa pulang mah ada 4 buku... dan buku masakannya cuma...1,hi..hi...

1 buku tentang toddler, 1 buku novel-nya syafrina yang "april cafe", 1 bukunya asma nadia yang "the real dezperate housewives" dan...1 buku masakan..hi..hi...

Sampe hari ini aku baru selesein 2 buku...yaitu buku nya syafrina ama asma nadia...naahh karna dah selesei aku jadi pegen crita ttg 2 buku itu...

APRIL CAFE

Novel ini temanya ttg cinta...(pastinya..!)tokoh utamanya cewe bernama dina..(nama lengkapnya shadina...bagus juga yaaa...) yang masih melajang di usia 30-an...

Dia ini dulunya pernah punya pasangan tapiii ga jelas gitu..alias tanpa komitmen..kalo kata "ratu" mah...TTM...temen tapi mesra tea..hi...hi...

Novelnya seruu...bikin kita gemeesss...trutama ama tokoh yang namanya ferry...ini dia si TTM tea...setelah sekian taun putus...tiba-2 muncul lagi di kehidupannya dina...

Ada beberapa cowo yg ahirnya bisa dijadiin pilihan buat dina ini...yaitu si ferry (pecinta diri sendiri menurut aku...hi..hi..ampe segeto nepsongnya aku yaa...), si faisal yang digosipin "gay" dan terakhir seseorang yang misterius yang slalu kirim bunga buat dina setiap hari...

Selanjutnya...cerita bergulir mengenai usaha-usahanya para cowo itu...gimana kerasnya usaha si ferry buat balik lagi ke dina dengan menggunakan "masa indah mereka dulu" sebagai senjata utama...

Trus gimana kerennya si faisal yang gay...tapi kalo dah ama dina dia itu kliatannya macho banged...faisal yang seneng masak (satu hobi ma dina ceritanya...), seneng ma anak kecil juga...

Pokonya kalo ga inget tentang gosip "gay" nya faisal ini calon pendamping yg nyaris mendekati sempurna....jiyeee....sebegetonyahh...

Trusss...ama si pengirim bunga misterius yang setiap hari dan selama berbulan-bulan mengirimkan bunga buat dina...setiap pagi...

Sangking seru en bikin penasarannya aku pengen cepet-2 tamatin ni buku...Tapi brubung nasib sebagei org gajian...yaa terikat jam kerja...so..selama jam kerja penasaran en kepikiran deh.. gimana ya.. kelanjutannya...hi...hi...

Nyampe rumah...kelonin mas azka buat bobo trus langsung deh menamatkan novel ini.

Baca novel ini bikin aku kembali muda...yaa namanya juga novel metropop geto ya...lumayan buat refresh dan menghilangkan ke-bete-an...

Penasaran...? beli dooong bukunya...hi...hi...kok aku jadi promosi begene....hallo..hallo..syafrina...daku bisa dapet komisi dunks...hi...hi...

Oiya...mo kenalan ma penulisnya?...masuk aja ke blognya...(klik aja di namanya di atas ituh...) selaen novelnya ternyata penulisnya juga seru loh...oarangnya baek deh...

THE REAL DEZPERATE HOUSEWIVES

Sekarang aku mo ceritain buku yg atunya lagi...ini bukunya pengarang fave aku...sapa lagi kalo bukan asma nadia...

Buku ini bercerita tentang wanita dengan semua perannya...ada yang sebagai ibu, ada yang sebagai menantu, sebagai mertua, sebagai ipar,sebagai istri dan sebagai ibu...

Selama ini yang kita sering banget denger ttg menantu VS mertua, dan biasanya niy...yg teraniaya teh si menantu...

Nah di buku ini diceritakan dalam 2 sisi, ada yang menantunya tuh "sadis" tapi ada juga kebalikannya...

Jadi di buku ini terdiri beberapa cerita yang ditulis oleh beberapa pengarang...menurut aku sih bagus banget...

Baca buku ini membuka mata dan pikiran kita...betapa mulia dan "berat"nya peran-peran tersebut...sekali lagi ini MENURUT aku loh...

Dari semua cerita yang ada di buku itu aku paling suka ma cerita ttg seorang wanita sebagai seorang ibu dan mertua...

Diceritain di situ...waktu semua anaknya dah menikah ibu ini menganggap tugasnya sebagai orang tua sudah selesai...

Dia pikir...inilah saatnya dia menikmati masa tua bersama anak, menantu dan cucu-cucunya... ternyata dia salah...

Dikarenakan anak tertuanya salah pilih istri sehingga ahirnya "pisah"...dan anak-2nya masih kecil...trus...bisa ditebak sapa lagi yang ngurus kalo bukan neneknya...

Setelah bbrpa waktu ahirnya si anak dapetin lagi istri...di awal semuanya kliatan bagus...tapi ternyata...lebih mengkhawatirkan...

Sampe-sampe ahirnya ibu ini terusir keluar dari rumah anaknya sendiri...daaan.......kalo mo tau klanjutannya...bisa dibaca di buku itu...he...he...

Monday, September 11, 2006

Bubur Ayam dan Rawon

Posted by silvia nugroho at Monday, September 11, 2006 7 comments
Wiken kemaren...sabtunya kita ketemuan ma temennya mas harry di rumah cimanggis...baru brangkat dari tangerang jam 4 sore...

Nyampe cimanggis ternyata temenya mas harry aga telat...ahirnya kita ngebaso dulu di depan kompleks...lumayan jugaa...en mur-mer lagi...

Pulang dari cimanggis ke karawaci dulu...karna rencananya aku hari minggunya mo bikin bubur ayam buat sarapan en rawon buat makan siangnya...hmm...hmmm..nyam-nyam...

Bubur ayam en rawon yang mo aku buat aku dapet resepnya dari dapurnya astri, selaen bubur ayam dan rawon dari dapurnya astri aku dah nyoba beberapa masakan juga...

Hari minggu bangun pagi-pagi trus mulei masak-memasak deh...napa dari pagi...?slaen karna buburnya buat sarapan, aku tuuh kalo masak lamaaa banget...maklum masih amatiran tea...

Tapiii memasak kemaren kurang sukses karnah...kuah buat bubur ayamnya aku kurang legit...kebanyakan aer..hi...hi...

Trus kalo rawon...lumayanlah...cuma aga asin dikit..oiya cerita tentang rawon...untuuung deh mas harry punya inisiatif buat beli bumbu jadinya juga...

Dia bilang gini.."kita beli bumbu jadinya juga ya...sapa tau kamu gagal, kan baru pertama kali bikin rawon"...tau ajaahh si mas istrinya 'aga-aga' dalam hal memasak,he...he...

Naahh ahirnya si bumbu jadi itu aku pake, karna seperti biasaa...kalo masak yang berkuah-kuah aku suka kebanyakan aernya...hi...hi...

Seudah ditambahin bumbu itu rasanya jadi ok, kalo sbelomnya mas harry bilang cita rasa kluweknya kurang...maklum...yeee maunya dimaklumin aja yaaa...

Abis bikin rawon kita brangkat ke gambir jemput omanya mas azka...senengnyaaa...tiba-tiba aja oma telp ngabarin mau ke tangerang,kangen ma mas azka katanya...

Yaaa...ama anaknya mah engga...he...he...abis dari gambir kita langsung pulang deh...mo istirahat karnah besok senennya musti kerja lagi...

Duuuh maleeesss...deeehhh...musti kerja lagiii....hmmm...minggu depan masak apalagi yaaa..?

All about seven

Posted by silvia nugroho at Monday, September 11, 2006 3 comments
Ahirnya...bisa ngeblog lagi...mayan skalian refreshing, skalian jawab pe-er yang tlah dikirimkan padaku dari nunik bundanya darell, dewi mamanya malik,mbak eva mamanya nadia, en ochie mamanya aldien

Ayooo...yooo...bantuin kasih inspirasi buwad ngejawab all about seven inih... mari dimulei...mariii...

7 Things that scare me

  1. Masuk neraka...hiii...nauzubillah mindzalik...
  2. KECOA
  3. Kehilangan orang yang kita cintai dan sayangi
  4. Ga bisa jadi istri yang baik buat mas harry
  5. Ga bisa jadi ibu yang baik buat mas azka
  6. Dimutasi ma kantor keluar jabotabek...duuhh jangan ampe deh...
  7. Jembatan penyeberangan....aku takut ketinggian soalnya...parno banget!!
7 Random Songs at the Moment
  1. Cinta sendiri by Kahitna
  2. Haruskah ku mati by Ada band
  3. SMS.....tau lagu ini ga...?hua..haa...ha...lagu dangdut looh...tapi aku baru tau en langsung suka gara-gara dinyanyiin ma SISI-nya Indo-idol3 minggu kemaren di mendadak idol...
  4. Hapus Aku by Nidji
  5. Terbaik untukmu by Ada band feat.Gita Gutawa
  6. Alhamdulillah by Opick feat.Amanda
  7. "winning song" yang dinyanyiin Ihsan Indo-idol3....kemenangan...apa lah geto...lupa aku...

7 Things that I Like The Most
  1. Setiap detik,menit,jam hari,bulan,tahun ama mas azka ku tersayang...eh mas harry-ku juga deng...
  2. Makan enak...with my beloved Mas Harry en Mas Azka dooong...
  3. Belanja...tapi ga liat harga en ga mikir-2 aku bawa duit berapa yaa?? ....huaaa....haa...ha...
  4. Proses End Of Month di kantor aku ga ampe dini hari...ini mah jeritan hati yang paliiing dalam...
  5. Dapet bonus yang guedeee...he...he...
  6. Setiap denger mas azka ngomong...ibu-ku...halaaahh..indahnya dunia...
  7. Cutiii....cutiii...tanpa ada telp sama sekali dari kantor... paling eindahh memang....

7 Most important things in My Bedroom
  1. Mas azka en mas harry doong...
  2. Guling...
  3. AC...ga ada ini...ga bisa bobo lah...
  4. Peralatan sholat
  5. Gelas + botol air putih buat mas harry
  6. Botol isi susu en air putih punya mas azka
  7. HP... kalo setiap malem fungsi utamanya brubah...jadi sebagai alarm...krn kalo pake jam meja..ini kuping ga ngaruh...klo pake hp...tinggal volumenya di max...bereeesss....

7 Random Facts about Me
  1. Diliat dari muka,kayanya aku ini JUTEK...ini seriiing banget terjadi dan biasanya timbul sebagai kesan pertama ketemu or kenal ma aku...seudahnya...ga ada juteknya sam-sek kaaan...
  2. Ceriwis...cerewet dan teman-temannya...
  3. Makan...makan...makan...buwat aku makanan itu cuma 2...enak dan enaaakk bangeet...
  4. Cepet merem..maksudne PELOR..skali nempel langsung molooorr...
  5. Ga tegaan...
  6. Cepet percaya ma orang
  7. Suka nunda-nunda...naahhh ini nih yang jelek dari akuu....jangan diikutin yaa..he..he..ke-pede-an..sapa lagi yang mo ngikutin yaaa...

7 Things I Said The Most
  1. Oo..gitu yaa..?
  2. Masya Allah
  3. Maass...ini berlaku buat manggil mas harry en mas azka,he...he...
  4. Iya sayaang...ini mah ke mas azka...
  5. Udah selesei belom ?...ini ucapan rutin setiap sore buat PIC en spv aku kalo aku mo proses end of day...
  6. Assalamualikum
  7. Waalaikumsalam

7 Things I Plan to Do Before I Die
  1. Bisa jadi ummat - NYA yang lebiiih baik...menjalankan semua perintah-NYA dengan baik...
  2. Bisa jadi anak yang berbakti dan berguna juga memberikan kebahagiaan buat orang tua dan mertua
  3. Bisa jadi ibu dan istri yang jago masak...kaya almh INONG en ASTRI mommy-nya deeja...hmmm 2 wanita hebad itu emang inspirasi aku...
  4. Bisa naek haji ama mas harry dan anak-anak kami kelak
  5. Jadi istri dan ibu yang sholehah dan ruarrr biasa buat mas harry dan mas azka-ku tertjintah...
  6. Pengen punya sahabat yang buaanyaak...
  7. Pengen jadi FTM yang punya usaha sendiri,trusss usahanya teh suksesss dan majuu...eh ini mah semua orang juga mau yaa...

7 orang yg mudah-mudahan gak keberatan ngisi dan nerusin PR ini adalah
  1. Roro mamanya kaka
  2. Mbak rahmi bundanya uda dan qiyya
  3. Teh Tantri Nugraha
  4. Retma mamaya nikki
  5. Dinny mamanya daffa
  6. Yanthi bundanya daffa
Pe-ernya mo dikerjain ga pa-pa...ga dikerjain juga ga pa-pa...gimana enaknya ajah,he...he...

Thursday, September 07, 2006

"Ongkeng"

Posted by silvia nugroho at Thursday, September 07, 2006 4 comments
Masih pada penasaran ama "ongkeng" versi mas azka ga...? ibu bapanya juga penasaran banged niy...nahh 2 hari yang lalu waktu lagi leyeh-leyeh mo bobo, mas harry ngajak mas azka ngobrol....

Mas Harry : Mas, kemaren waktu liat nemo kok pengen pulang mulu sih...emang kenapa?

Mas azka yang lagi asik tiduran sambil mimi langsung bangun dan ambil posisi duduk ngadep ke bapanya...trus dia bilang....

Azka : Mas takut pa...ada ongkeng....(teteeuup....!)

Mas Harry : Ongkeeng...?? ongkeng apaan sih mas...?

Azka : Ongkeeeeng pa....ongkeeeng....takuuut....

Mas Harry : Iyaaa...apaan...? harimau yaa...? ato singa...?

Azka : bukan cinga pa....olang....(baca : orang) , sambil ngomong gitu ekspresi mukanya aga-aga meringis...hi...hi...

Waaahhh...bapanya makin penasaran nih...sementara aku yang waktu itu abis sholat langsung deketin mereka....en towel-towel bapanya....maksudnya biar diudahin aja pembicaraannya, karnah aku aga-aga takiuuut.....hi...hi....

Eee...mas harry masih penasaran dia nanya lagi ma mas azka....

Mas Harry : Orangnya kaya gimana mas...?

Azka : Olang pa...mukanya ditutup....pake topi....takut pa.....

Aku langsung nyubit mas harry dan mengalihkan topik pembicaraan....dan mas harry nyelutuk....apaan coba ongkeeng.....?aku cuma diem aja sambil cemberut...en mas harry ketawa-tawa.....huuu dasaaarr.....

Huaaaa.....tatuuuttt....iiihhh sereeeemmmm.....ayooo....berdasarkan deskripsi dari mas azka "ongkeng" itu apaan cobaaa......???

Monday, September 04, 2006

Disney Fantasy Lantern

Posted by silvia nugroho at Monday, September 04, 2006 9 comments
Haii..haii...aku mo crita tentang ke disney fantasy lantern hari sabtu kemaren itu...daann...menurut aku (menurut aku loh yaaa.....!!) kurang seruuuuu.....!!!tidak seperti yang dibayangkan....ato bisa jadi aku termasuk orang yang kurang tahu apa arti keindahan yang sesungguhnya...

Aku nyampe senayan sekitar jam 17.30, masih sore en masih terang...itu lantern pada blom dinyalain...Untungnya dateng jam segini aku dapet parkirnya ga jauh dari pintu masuk...

Begitu nyampe halaman depan pintu masuk...dah mayan banyak orang yang antri...ada yang antri buat beli tiket masuk, tapi ada juga yang antri di van-nya XL....ngapain mreka??? yaa kaya aku ini ...(maonya gratisan...!)

Begitu nyampe pager buat masuk, antri lagi....di sini antri buat kasih tiket ke petugas ama tangan kita di cap...nah kalo pas antri yang ini Alhamdulillah aku ga ampe ikut-ikutan antri yang panjang itu....

Kok bisaaa...?iya karna waktu lagi mo antri tiba-tiba aku disamperin ama mbak-2 dan bilang ..."ibu lewat pintu sebelah sini aja kalo bawa stroller...."

He...he...enak euy...dah tiketnya gratis...ga usah antri pula...tapi ke-2 "asisten" aku teteup disuruh antri lewat pintu biasa....

Yang pertama kali kita lewatin adalah sekumpulan...eeh lebih tepatnya sebarisan tempat jajanan....hmm bener yang dicritain di milis...jajanannya banyak en cukup beragam...

Kita jalan terus...dan udah mulei sedikit bingung plus bertanya-tanya dalam hati...apanya yang bagus yaa...kayanya cuma geto-geto doang...!

Seudah barisan stand makanan itu ada stand jualan barang-barang dari mulei baju dan pernak-pernik,...di stand-stand itu ditulisin....Anya Dwinov...Rizal Jibran...Soni tulung....yeee...pada jualan ternyata....

Kita nyampe di tengah-tengah yang ada bunderannya...disitu ada beberapa tokoh-2 disney...dan seperti yang udah diduga...yang menarik buwad mas azka teteup....si NEMO lahh....

Karna kita dateng suasananya masih terang benderang en langit masih cerah, smua lantern yang blom pada nyala itu terlihat biasa aja....truss...aku clingak-clinguk...

Di sebelah kiri ada jembatan en kliatan ada kaya prosotan tapi dalem ukuran..."raksasa" di sana....oohh...kayanya jembatan ini nih yg dibahas di milis...menurut crita sih jembatannya aga-aga kurang nyaman karena ga begitu kokoh.....

Kita ambil yang kanan...masuk kaya gerbang gitu...di sebelah kiri kita ada berjajar tokoh-2 disney yang laen...ada pooh en friends, tokoh-tokoh di film lion king trus ada lantern bentuk mickey en minnie yang bener-bener gede....

Kita jalan terus ampe ahirnya kita ngeliat castle...nah di castle ini tempat buat acara-acara anak-2..trus ada maenan kaya mobil-mobilan gitu deh...tapi mas azka ga mau naek....

Nah waktu mulei masuk gerbang ini mas azka dah mulei bete...kayanya nih anak sama ma ibunya ga taunya yang namanya indah...dia kliatan banget ga tertarik..!!!

Biar betenya ga makin-makin aku ajakin dia buat naek jembatan...he...he...kalo pas lagi naek jembatan ini yang kesian enah ma engkus...mereka bedua naek jembatan yang bener-2 ga nyaman itu sambil gotong strollernya mas azka...

Di situ ada beberapa permaenan...dan untuk maen permainan itu kita kudu bayar lagi 20 ribu utk 5 permainan....trus aku..?engga dong deh...kalo mesti bayar mah...cukup liat-liat ajah...dan ternyatah di sini juga mas azka teteup ga tertarik..

Dia kehibur sebentaran doang karna ada lanternya CARS di situ....abis puas liatin lanternya di dah mulei cranky en bilang ...."pulang bu"...."ayo pulang"..... waktu aku liat jam...ternyata baru jam 18.15...gubraaakss...artinya itu kita blom ada 1 jam di sana....

Duuhh untuuung...aku dapet tiketnya gratis...kalo ampe tiketnya beli...rugiiii banget...ternyata anakku ga terlalu suka.....he...he.....

Waktu dah di dalem mobil perjalanan pulang, aku tanya ma mas azka...

Aku : Mas, napa sih kok mas ga betah di sana pengen pulang terus...?kan di sana bagus ada cars, ada mickey ada pooh....ada nemo....

Mas azka : Mas takut bu...ada "ongkeng".....

Aku : "ongkeng" apaan mas...?

Mas azka : Ongkeeeng ibu.....tuuuh cekalang ada di blakang....(sambil dia nunjuk ke blakang...)

Langsung deh engkus ma enah jerit ketakutan....(aku juga...he...he....) abiiiisss takutnya mas azka ngeliat apa yang engga kita liat....he...he...hiperbol skalih aku inih....

Malemnya waktu mas harry telp aku crita ttg ke "disney lantern" itu ...dan dia cuma bisa ketawa doang.....he...he....iya mas harry emang ga ikut karna dia out bond ma kantornya di ciater,subang dari sejak hari jum'at...

Dan ampe sekarang kita semua ga pernah tau "ongkeng" itu apaan....he...he.... Owiya...kalo menurut aku sih mendingan ga makan di situ deh...ato kalo mau makannya yang harganya dah jelas...karna aku makan nasi padang di situ...ternyata...muahaallll...(menurut kantong aku..he...he..)

Sedaaap

Posted by silvia nugroho at Monday, September 04, 2006 1 comments
Sekarang ini mas azka mulei suka ama yang namanya es krim...napa baru skarang sukanya...?aku juga ga tau...

Kalo dulu niih..dikasih es krim pasti dia lepeh lagi..dingiiin bu...gitu katanya..sambil mukanya cengar-cengir ga karuan...

Tapi...kmaren itu waktu kita ke karawaci en ada anak kecil (lebih gede umurnya dari azka kayanya...)lagi maem es krim, si mas langsung nyeletuk..mau es krim ibu...

Ahirnya kita beli es krim..begitu ampe mobil, dia langsung minta es krim nya...malem itu dia makan beberapa sendok..

Eeh...waktu jum'at aku pulang dari kantor, si mas minta es krim en makan itu es krim ampe ludesss...

Padaal isinya masih 1/4 kotak lagi...dan itu di abisin sendiri...!!aku minta eeeh ga dikasih...

Waktu aku minta,dia nyendokin tuh es krim siih...eehh..waktu dia nyodorin sendoknya en aku mo mangap...itu sendok dia tarik lagi...en senyum-senyum dengan jailnya...dasaaaar mas azka...

Karna aku ga dikasi es krim ama mas azka...ahirnya aku cuma bisa foto-fotoin doang deh...

Sunday, September 03, 2006

Pipiku bohai

Posted by silvia nugroho at Sunday, September 03, 2006 4 comments

Beberapa hari yang lalu...aku ngobrol di telp ma sohibku si Renin trus ujung-ujungnya pastiii...ngebahas tampilan blog masing-masing.....

Nahhh...trus selanjutnya topik kita masuk ke foto yang ada di blog.....en sohibku ini bilang....

Renin : Vi....lo kalo pake krudung...modelnya jangan kaya "gini"...coba deh lo klik foto lo diperbesar en liat deh tuuhh.....muke lo pipi semua....huaa...ha....ha....

Penasaran aku buka fotoku en aku zoom....dan ternyata benerrr...itu pipiku meni bohaii begeto...kalo orang mah body yang bohai...lah aku kok ya pipi yang bohai....!!!

Trus aku bilang ke renin ....

Silvy : Iya ya....kok pipi gue begitu banget.....en kalo lagi nyengir kaya gitu kok muka gue jadi kaya si "bobo" yaaa....(tau kann...bobo yang tokoh majalah anak-anak itu loh...!)

Waahh...tambah ngakak-ngakak tuh si renin.....trus ahirnya biasa deh....naluri "emak-emaknya" keluar....langsung nasehatin aku dan intinya dari semua nasehatnya ituh....aku harus merubah gaya jilbab aku.....

Nahhh sekarang aku dah merubah cara pake kerudungku.... daann liat deh...!! si pipi "gembil" yang nggemesin ituh dah ga terlalu menonjol lagi kannn......

Foto di atas aku ambil sendiri (niat banget yak...?!) yang baju merah waktu hari kamis en yang baju abu-abu diambil sabtu pagi kemaren....

Perbedaannya cuma di cara aku narik krudung di muka...jadi kata renin karna muka ku "buleett" plus pipinya "gembil-gembil gemana geto" aku harus narik krudung di samping pipi itu buat di penitiin langsung di dagu, jangan ada lipetan....

Nahh selama ini kan aku pasti ngelipet kerudung itu sebatas kuping trus baru aku penitiin di dagu....(kalo mo liat gaya lama...liat di foto shot itu dehh...)

Kalo aku perhatiin...waktu hari pertama aku blom begitu bagus pakenya....nah hari kedua dah mulei lumayan....bener gaa...???

Sooo.....gudbay pipi "gembil"........ thank for "renin-my best friend" dia ini temen aku yang bisa ngasih kritik en masukan seenak udel ke aku...tapi...kok akunya mau-mau aja dengan pasrah menerima kritikan en masukan dari dia....

Karna apaaa....kritikan dan masukan dia itu emang bisa bikin aku "lebih baek" dalam segala hal....yaa that's what friend are for, isnt it?

Buat renin.....aku dah ga kaya bobo lagi kannnn.....??!! hi...hi....

Friday, September 01, 2006

Selamat Jalan Inong...

Posted by silvia nugroho at Friday, September 01, 2006 3 comments

Berita duka ini saya terima melalui email dari milis being mom...kemudian saya langsung masuk ke blognya mbak hany....saya masih tidak percaya mengenai berita kepergian inong....

Ternyata benar...Inong telah pergi meninggalkan kita semua...selamat jalan nong....semoga semua amal dan ibadah almarhumah di terima oleh Allah SWT....

Semoga almarhumah mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT...dilapangkan kuburnya...dan untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan yang luar biasa oleh Allah SWT.... Aamiin....

Aku belum lama kenal dengan almarhumah...dan kenalnya pun tidak secara langsung,tapi lewat dunia maya...

Iyaa...tiap hari aku pasti mampir ke blognya, kadang-kadang aku post comment untuk postingannya...saya menyenangi semua ceritanya...terutama tentang ke 2 buah hatinya,zidan dan syifa...

Sejak tahu keadaan almarhumah yang sedang koma kemarin...setiap kali mengunjungi blognya dan melihat foto zidan dan syifa di sana….saya tidak pernah bisa menahan air mata saya....

Betapa dekatnya zidan & syifa dengan bundanya....terbayang...bagaimana keadaan mereka berdua sekarang...??

Buat zidan dan syifa....tabah ya sayang...yang kuat yaa...inilah menurut Allah SWT yang terbaik ...Allah SWT sayaaang sekali sama bunda...sehingga Allah cepat memanggilnya...

Jadilah anak yang sholeh dan sholehah ya sayang....kirim terusss....terussss....terussss...doa sebagai hadiah yang terindah buat bunda....

Karena doa dari anak yang sholeh dan sholehah untuk orang tuanya tidak akan pernah putus sampai kapanpun....

Update :

Barusan blogwalking en terakhir masuk ke blognya mbak hany,rencananya skalian mo menguji "kekuatan"...ternyata..... mbak hany posting foto-foto waktu di Kallang...dann ternyata aku masih blom kuat...!! nangis lagi....karena ada foto zidan dan syifa di situ...wajah mereka....ya Allah begitu polos dann....(speachless.....#$%*)!?)

 

ceritanya si bubu Copyright © 2009 Girl Music is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez