Thursday, October 18, 2007

Kehendak

Posted by silvia nugroho at Thursday, October 18, 2007

Beberapa waktu yang lalu aku ngalamin yang saat-saat dimana "kita sebagei manusia punya kehendak...tapi sekuat apapun kehendak kita...ga bisa ngalahin kehendak dari NYA dan yang pasti kehendak dari NYA merupakan yang terbaik buwat kita..."

Pada binun gaa....melow banged yaa...jadi begene critanya...sekitar pertengahan bulan ramadhan kemaren...seperti biasa aku menunggu datangnya si tamu bulanan....tapiii kok dah lewat tgl.nya masi blom mampir juga...

Sempet mikir...duuuh...jangan-jangan hamil niih...tapi langsung memanjatkan doa pada NYA, ya Alloh....jangan ampe hamil dulu deh....Engkau yang paling tau betapa tidak siapnya aku jika harus hamil saat ini...

Pertama dan yang paling mengganggu pikiran adalah karena umur kika yang baru mau masuk 5 bulan, masih butuh perhatian, ga kebayang kalo aku hamil...gimana kika..kasiyan kan...setiap abis sholat aku berdoa kaya gitu...ibaratnya kalo bisa treak mah udah treak deeh...

Tiap hari berharap itu tamu dateng....ampe dah lebih dari 1 minggu itu tamu blom dateng-dateng juga....dan aku dah ampe taraf p.a.s.r.a.h........

Eeh ga taunya suatu pagi, waktu lagi jalan ke kantor dan dengerin delta....kan ada renungan by oki asokawati tuuh....naahh renungan hari itu KENA banget buat aku...jadi inti ceritanya kita manusia punya kehendak...tapi Alloh SWT juga punya kehendak...aku langsung nyadar...

Iya ya...mau sekuat apapun aku berdoa dan meyakinkan Alloh bahwa betapa ga siapnya aku kalo hamil lagi, tapi sebenernya Alloh SWT lebih tau seberapa siap aku...karnah aku mengukur ketidak siapan itu secara logika dan kemampuan aku sebagai manusia...sementara Alloh sang khalik yang paling tau yang terbaik buwat aku.....

Ahirnya tgl.28 september 2007, shubuh....aku nglakuin pregnancy test pake test pack...daann...sperti dugaanku.....POSITIV...!!!

14 comments on "Kehendak"

Bunda Daffa & Darrell - Yanthi on 10/18/2007 9:23 PM said...

waduuuh....bisa kebayang gimana perasaan mba silvy...eniwei selamat ya mba..mudah2an semuanya lancar...

Anonymous said...

mb silvy, aku kaget bacanya ?#&^%

tapi spt yg diyakini mb'silvy, Tuhan tau yang terbaik untuk kita...
selamet selamet selamet, semoga sehat dan dilancarkan kehamilannya
dan btw met lebaran ya, mohon maaf lahir dan bathin

aku on 10/19/2007 3:31 AM said...

hwaaaaaaaaaaa.... deg-degan bacanya... tapi saya ge mikir sama *cieee*, sambil baca betapa ga siapnya si mamah, pan Allah lebih tahu, hehe...

Akhirnya, Alhamdulillah, yang kita terima Insha Allah yang terbaik yaa.. didoakan ya semoga lancar, sehat.
Bisa deeh pasti bisaaa... ntar jadi temen Kika deh yaaa... kadang cuman perasaan kita aja yang ngebikin-bikin 'kasian' anaknya, padahal anaknya sendiri ya tergantung kemampuan kita mendidik kaaannn.. eh kok jadi sok gini, hihihi..

Sekali lagi selamat yaa.. semoga lancar :)

aku on 10/19/2007 3:32 AM said...

eh, ampe lupa, met lebaran yaa mohon maaf lahir bathin, cerita lebarannya ditunggu deeeh..

Me on 10/19/2007 9:53 AM said...

Selamat ya Sil !
Walaaah aku juga baru posting ttg keinginan hamil, memang Allah yang punya kehendak, sehingga akupun harus pasrah, walau masih terus berusaha & berdoa agar bisa hamil lagi.

bundAzkaFaqih on 10/20/2007 8:29 AM said...

subhanaaaaallaaaaaaah....mb silvi...dapet anugrah hamil lagi yaaaa?

sngnyaaaa....

namanya Allah percaya sama mba dikasi anugrah anak lagii..

walopun deg2an jg yaa pstinya ngin get si kika masih beibi banget..

ayo jadi ftm ajah:)

maap lahir dan bathin jg yaaaaaaa...

Anonymous said...

Betul banget mbak Silvi, apa yang sampai kepada kita pasti apa yang terbaik di mata Allah. Anggep aja dapet anak kembar, tapi yang satu lahir duluan.

Salam kenal ya mbak,

Lala

Anonymous said...

Silvi, memang benar sang Khalik tau yang terbaik buat kita.

Selamat ya atas kehamilannya. Semoga lancar ya..

Anonymous said...

Teteh....omedetou...wilujeng nyaa!!! Mugi2 Teteh, Azka, Kika, De bayi dalam kandungan + Ayahnya sing sarehat sadayana...
Ini rejeki buwat Teteh sekeluarga....
Gambatte ya Teh!!!

Unknown on 10/23/2007 8:19 PM said...

Aih mbak, selamat yaa... Anak memang anugrah kok, sekali lagi selamatttt... Temen aku ada yang waktu anak pertama umur 3 bulan dah hamil lagi, hamil anak kembar pula. Dia ngalamin juga kayak mbak Silvi... Eeh sekarang katanya alhamdulillah banget anaknya 3, seumuran, jadinya rumah selalu rame dan gak pada kesepian...

Allah tau yang terbaik mbak, mungkin sekarang ga keliatan tapi nanti suatu saat inshaallah akan keliatan betapa indahnya, hehehe...

Smoga lancar yaa hamilnya, aku doain dari sini... Cheer up yaa!

Mamah Ani on 10/24/2007 6:24 AM said...

Alhamdulillah, selamat ya...semoga kehamilannya berjalan lancar, janinnya berkembang sehat sempurna menjadi bayi yang lucu nggemesin dan kelak jadi dewasa yang sehat, penuh cinta, full energi untuk manfaat dan membanggakan orang tua......doain doooong, si mamah pengen punya cucu, ini teteh astrid sudah menunggu 2 tahun belum positif juga....doain yaaaa

Tantri Nugraha on 10/25/2007 8:34 AM said...

Selamat ya Sil...mugia sadaya lancar, Kika oge sehat dengan kondisi bundanya hamil, anugrah nu teu tiasa di tolak Sil....sakali deui wilujeng

Rahmi Sukma on 10/25/2007 10:13 AM said...

Assalamulaikum....
Walo telat mat lebaran dan maaf lahir batin ya Sil...
Subhanallah... Allah menitipkan amanah untukmu Sil. Ini kehendakNya dan yakinlah ini jalan terbaik untuk Silvi dan Suami menjaga amanah tsb.
Emailnya lupa lagi. Minta emainya ya...

Anonymous said...

Wah, Hamil itu bukannya suatu berkah? banyak loh.. pasangan yang sudah nikah belum dikarunia anak..eniwei, congratulates for us:D soalnya aku juga lagi...*mesam-mesem..*

 

ceritanya si bubu Copyright © 2009 Girl Music is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez