Friday, October 26, 2007

Takjub

Posted by silvia nugroho at Friday, October 26, 2007


Postingan kali ini pengen cerita tentang kelanjutan cerita kehamilanku dan cerita lebaran kemaren....

Menyambung cerita tentang kehamilanku yg sungguh menakjubkan ini...jadi pengen berbagi cerita mengenai "kata pertama" yang aku dapetin waktu setiap orang pertama kali tahu tentang kehamilanku ini...

Dan...sampai dengan saat ini semua sama...yaitu....HAHHHH ...lengkap dengan muka kaget dan ekspresi yang...you know laahh...TAKJUB abiss...he..he...dan berita tentang kehamilanku di kantor mengundang banyak "decak" kagum...ha..ha...ha...engga deng...yg ada juga decak heran...!

Slaen temen kantor, semua sodara-sodaraku juga sama ekspresinya...dan waktu ngumpul tgl.6 oktober kemaren buwat buka bersama di rumah nenda, di situsari bandung, aku langsung jadi "obyek penderita"...he..he...

Sepupuku pada bilang....kesiyan deh kika....kecil-kecil dah mau jadi mbak ...hiks..hiks...iya yaa....tapi mo pegimane lagi...oiya...sebenernya waktu awal tahu hamil, aku ama mas harry bingung...ya gimana ga bingung, aku lahiran kan secara sectio, artinya belum ada 1 tahun musti sectio lagi...

Setelah konsul ma dr.susan ternyata blio bilang ga pa-pa, tapi ntar abis lahiran yang ini dah ga bisa lagi...ya kalo ga kb...steril...tapi walopun ga apa-apa banyak banget pesen-pesen sponsornya...

Konsul selajodnya aku di cibubur, di rs permata cibubur...dan emang rencana kali ini mau lahiran di sini ajah...karena kehamilan ini musti ekstra hati-hati, jadi aku ama mas harry mikir...lebih baik konsul ke rs yg deket, jadi kalo ada apa-apa deket...

Menurut dr si permata,karna kehamilan ini kurang dari 1 tahun sesudah sectio terahir, menu maka dari itu aku musti ...

  • Ga boleh terlalu cape, mengingat di awal-awal kehamilan aku kluar flek..
  • Ga boleh stress *ini mah setiap orang hamil kayanya...*
  • Asmaku ga boleh kumat sam-sek...
  • Jangan ampe air ketuban pecah duluan sebelum operasi, karena kalau air ketuban pecah maka dorongan pertama kali akan diarahkan ke dinding rahim ataw bekas jahitan...
  • Minggu ke 16 entar aku bakal diperiksa ketebalan dinding rahimnya...
  • Dan yang pasti....baby nya ga boleh terlalu besar...duuuh ya susah atuh ya...kan kita ga bisa mengontrolnya...tapi kata dr biar bayinya ga gede aku ga boleh makan en minum yang manis-manis...

Dengan pesen-pesen sponsor sperti itu, awalnya begitu kluar dari ruang praktek dr, aku langsung sutresss...gimana ga stress...beberapa dari pesen sponsor itu aku dah alamin...kek misalnya air ketuban pecah duluan...waktu azka rencana operasi tgl.23 april jadi maju ke 22 april karena pas teng jam 12 siang, air ketubanku pecah...

Trus...pengalaman yang udah-udah...mo hamil azka mopun kika...si asma teh unjuk rasa wae....dan kayanya mas harry ngeliat ke sutresan aku, lalu dia bialng ke aku...udah jalanin apa adanya...jangan dibawa stress...kasiyan si ade bayi kan..

Daaan tau gaa...dari semua orang di sekelilingku, mas harry orang yang paliiiing exciting ama kehamilan ini....dan dia berharap calon anaknya nanti adalah...baby boy...he..he...dasaaarr...

Trus..truss...waktu awal-awal berita kehamilanku beredar di kantornya mas harry...semua orang sama ekspresinya ama orang-orang disekeliling aku...trus mas harry bilang....kalo dia diledekin abisss ma temen-temennya...dan buwat menangkal ledekan temennya...mas harry bilangnya...

"Iya...emang sengaja kok hamil lagi...buwat ngabisin jatah melahirkan dari kantor...kan ampe anak ke 3" ...he...he...ngelesss..... minta doanya biar lancar semuanya yaa....


6 comments on "Takjub"

Anonymous said...

dulu waktu tau hamil lg, tanpa direncanain dan nadia masih 9bln, perasaan yg laen2 ketutup sama rasa bahagia dan exciting
apalagi dah lahir rasanya luar biasa
anak2 bener2 pembawa kebahagiaan

Anonymous said...

Sil, cuma bisa mendoakan saja ya semoga lancar ampe lahiran..

nuuul on 11/03/2007 7:48 AM said...

selamat ya, mudah2an lancar hamil nya :)

Anonymous said...

jeng, ceritamu mirip deh dengan pengalamanku. bedanya umur anak keduaku udah 13 bulan waktu aku hamil lagi.

dan bener banget, kita sebagai manusia emang cuman bisa merencanakan. eksekusinya sendiri, tetep ada ditangan TUHAN.

semoga kehamilannya berjalan lancar ya... bayi dan ibunya sehat, sampai saatnya melahirkan nanti. amin... :)

Anonymous said...

heheh....sing sabar ya Bu...mugi2 yg ke-3 ini mah bandel,tahan banting...

ibadah nya Teh....;p

Anonymous said...

selamat ya Sil... jangan stress dong ya... dibawa nyante aja.

Aku dan suami selalu percaya, cuma Allah-lah yg punya segala rahasia buat kita. Kita benar2 ga tau apa rencanaNya atas kita. Ikhlas aja ya... InsyaAllah Silvi diberi kelancaran amiinn

 

ceritanya si bubu Copyright © 2009 Girl Music is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez