Thursday, November 02, 2006

Cerita Lebaran

Posted by silvia nugroho at Thursday, November 02, 2006
Ahirnyaaa...bisa nulis lagiii...mumpung pengen nulis, buru-buruin deh...padaal skrg jam brapa coba...?jam 11 lebih sekian menit... he...he...artinya...? lagi di kantor...*memang bukan pegawei teladan akiu...*

Lebaran kemaren kita ga ke semarang, cukup ke bandung ajah...krn aku kan lagi mengandung...*halaahh bahasa...eyd skaleee...* brangkat dari rumah hari sabtu pagi, 21 oktober jam 5.30, tapiiii ga langsung ke bdg, kita ke lebak bulus dulu, anter enah ma engkus...dari situ baru deh ke bandung...

Begitu masuk pintu tol pd gede...langsung....pet...mampeett...macetttnya minta ampuuun...ahirnya menyerah, kita istirahat di rest area pertama...di situ kita sarapan dulu, mas azka sih seneng banget...bete kali dia di mobil terus...dah gitu mobilnya cuma "jalan di tempat" ajah...

Pas kita lagi sarapan tiba-tiba dapet telp dari bdg kalo ternyata mang jojo..*adenya alm.papaku* meninggal...Innalillahi wainnailahi rojiun...ahirnya kita buru-buru udahan sarapannya dan nerusin jalan lagi ke bandung...

Ahirnya...nyampe bandung jam 12.30...hi..hi...cuba bayangkeun...dari masuk pintu tol pd.gede jam 07.00 nyampe bandung jam 12.30...lewat cipularang geto lohh...bener-bener deeh...begitu nyampe lsg nitip mas azka di cikutra trus aku ama mas harry langsung ke gumuruh

Tapiii ternyata pemakaman dah slesei...ahirnya kita lsg ke lodaya ajah...sejak malem itu selama 3 hari kita tarawih bareng trus dilanjutin pengajian sekalian buat doain alm.mang jojo...

Dari mulei dateng ampe malam takbiran kita bobo di cikutra, trus selanjutnya bobo di kiara...kalo pada nanya gimana kesan-kesan lebaran taun ini....aku cuma bisa bilang aga-aga garing en lemeeeesssss pisaaaan.....!

Napa garing..?karna lebarannya ga kompak...dan kbeneran aku ma mas harry meyakini buwat lebaran hari senen...jadinya yaa...kita sholat ied hari senen...kalo masalah lemes...gimana ga lemes...hari ke 2 lebaran (ini kalo lebarannya diitung dari hari slasa yaa...) alias hari rebo malem, tiba-tiba asmaku kumat...

Gawaattt...mana turbuhalerku ga kebawa...oksigen ga kebawa...ahirnya karna kelamaan nunggu adeku nyari-nyari oksigen...aku ga kuat lagi.....daaan... hasil akhirnya aku pingsan dengan sukses ! padaal slama ini aku ga pernah ampe kek gini kalo lagi kumat...mungkin karna tidak didampingi si turbuhaler en oksigen yaa...

Walhasil dibawalah aku ke UGD nya Al Islam ma adeku en mas harry... di sana slama bbrapa jam trus ahirnya bisa pulang...

Oiya waktu di UGD ada kejadian lucu...ceritanya ga lama seudah dipasangin oksigen aku lsg sadar trusss dr.nya bilang suruh diobserv dulu bbrp waktu...nahh pas giliran dapet nota buat bayar aku bilang ma adeku...

aku : keu, ini kan RS providernya manulife, udah pake kartu manulife ku aja buat di gesek bayarnya...

keukeu : *sambil liat bon nya sekilas...trus dia ngomong* aah..ga usah lah..org murah kok oksigennya cuma 26 rebu doang...

aku : ooh...ya udah kalo gitu, kasih si mas aja buat bayar...

ngeloyorlah si keukeu ke kasir ma mas harry...baliknya mas harry nyodorin bonnya ke aku sambil bilang...

mas harry : ini bonnya...semuanya abis 326 ribu...

aku : wahh lumayan juga ya...tau gitu kan gesek kartu manulife ku aja...

Tapiii kok mas harry sambil mesem-mesem gitu...pas aku liat ternyataaa...cuma 32 ribu 6 ratus rupiah! dan yang bikin kita terbengong-bengong harga oksigennya itulohh....perjam nya...cuma 2600 sajah! gileee...

Yang aga-aga nyebelin waktu mas harry bilang gini...

Mas harry : udahlah...kamu disininya 10 jam ajah...kan murah tuh oksigennya..paling abis 26 rebu....

Sambil ngomong begitu dia nyengir en ngeloyor keluar...huuuuu dasaarr...ga ada empati sama sekali...! emang enak di UGD...! Istri sedang lemah tak berdaya gitu masih menjalankan perhitungan ekonomi ajah...

Emang sih...kalo diitung-itung 10 jam oksigen di RS itu ampir sama ama 1 kaleng oksigen kecil yg biasa aku pake...mana kalo oksigen yg aku pake itu dikit banget lagi isinya...lebih krasa dikit lagi kalo dah lagi kumat...he...he...

Waduh...udah jam makan siang nih...aku makan siang dulu yee...ntar ceritanya diterusin lagi...moga-moga ga bikin bosen yg baca...oiye...sejak pindahan aku blom bisa posting pake foto...karena.....kabel konektingnya tidak jelas keberadaannya...jadi blom bisa donlod foto-foto...lagian kmaren lebaran ga ada acara foto-foto karena si ibu yg lagi pamalesan ini...tepar...!

13 comments on "Cerita Lebaran"

Nunik on 11/02/2006 12:35 PM said...

Wah mbak ternyata hamilnya mayan payah juga yak... :(.. Tapi mudah2an sehat terus yak mbak ;)

Miming on 11/03/2006 8:02 AM said...

sehat2 aja kan Mbak...

Anonymous said...

Bumil baek2 aja? Jangan capek2 jeng, moga2 dedek beibinya baek2 aja...

Mom-Aryaka on 11/03/2006 5:02 PM said...

Mba Silvy aduh merinding nih denger asma lagi deg2 an nih aku walupun nggak punya sakit asma.
Mba jangan capek2 terus sering2 istirahat ya biar nggak lelah kasian bebinya, sun sayang utk mas Azka.

Semoga cepet sembuh, walaupun jauh dari sini do'aku utk mba silvy

Inayah on 11/04/2006 9:36 AM said...

Gak ad foto tapi dah cukup kok dengan ceritanya yang heboh...take care ya Syl

Anonymous said...

Syl, pake masuk UGD.... Duh, mudah2an segat seterusnya, yah. Cuma bisa ikutan mendoakan aja dr sini.

Anonymous said...

mbak Sil..aduh bikin kuatir aja..gimana ni udah baik2 kan?

ira i on 11/07/2006 1:17 PM said...

Waduuuuh, si Ibu sampe masuk UGD...trsu skr bgm? Mudah2n ud sehat yaaa!! Waah, punya sodara daerah lodaya- kiara?? Deket atuh ama rumah sy....kapan2 kl ke Bdg kita makan ke baso Akung di jl lodaya yuuuu!!! ( masih tetangga).
Take care ya Bu.....

Anonymous said...

haduh serem... moga2 sekarang ga kambuh2 lagi ya Sil..

Anonymous said...

selamat mbak sil!
selamat halim lagi, selamat dah pindahan ke rumah baru
duh lg hepi2nya dong ya
mudah2an sehat terus, dan asmanya gak ngeganggu
dibawa terus dong peralatan utk asmanya bisi kambuh

Anonymous said...

walaaaaah, ternyata ada asma toh sil..
ati-ati yah, jangan capek-capek.. alhamdulillah aku gag ada asma.. kalow ada, beberapa jam berkebon udah kambuh mulu kali yak... :D

Rahmi Sukma on 11/10/2006 1:06 PM said...

Pakabar buuuw? Dikau bae-bae aja kan? Moga hamilnya fit dan janin sehat.
Dakuw abis pendarahan Syl. Gag nyampe kluar cuman terlihat dari USG. Kudu bedrest sminggu. Alhamdulillah td abis kontrol dah gag ada lagi. Dah ngantor lagi, cuman mual dan mun-mun berat. Beratku dah turun 3 kg dr sblm hamil. Kt dokter gapapa hanya disuruh banyak minum agar tak dehidrasi. Alhamdulillah juga janinnya berkembang baik.

Aku juga asma loh, cuman jarang kambuh. Menanggapi Astri, menurutku berkebun justru obatnya. Asal jangan berkebun pas asma lagi kambuh aja yaaa.... he....he...
Dulu aku pas hamil muda Ghazy juga kambuh asmanya. Kata dokter asma waktu itu, beberapa ibu asma memang asmanya memburuk pas hamil.

Anonymous said...

Teh tos damang ayeuna ? mudah2an sing teras damang nya. Ka cipta teh, dua taun kapengker Dinny ge bolak balik ka UGD nganter Daffa nu asma oge, alhamdullilah tos sataun kapengker teu aya serangan deui.

 

ceritanya si bubu Copyright © 2009 Girl Music is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez