Friday, August 01, 2008

PENGORBANANKAH..??

Posted by silvia nugroho at Friday, August 01, 2008
Hmmh...hari ini pertama masuk kerja...masih di kantor yang sama dan masih di cabang yang sama...beraaat sekali ...aku di jakarta dan anak-anak di bandung...sebelum cuti sempet kepikiran untuk sekalian brenti aja...tapi setelah dipikirkan kembali sepertinya ga mungkin untuk saat ini

Hari cuti berlalu...saatnya masuk...1 jam pertama masih ok...beberapa jam..masih bisa diusahakan untuk ok...istirahat makan siang, waktunya mompa...jebollah !! apa lagi kalo bukan aer mata ...(masa iya asi ku..he..he...)

Langsung inget ma anak-anak...lagi pada ngapain ya..??kika pasti lagi tidur siang, arfa...pastinya juga lagi bobo...naah biasanya jam 1 gini udah ada di binekas jemput azka...

Selama ini aku bertahan berpisah dengan anak-anak karena *selalu* menghibur diri dengan berkata dalam hati...yang aku lakukan ini juga untuk anak-anak...
disaat perasaan bersalah telah berpisah dengan malaikat-malaikat kecilku itu datang...selalu dan selalu kata-kata itu yang aku ucapkan berulang-ulang dalam hati...untuk anak-anak...demi anak-anak...

Akhirnya sehabis shalat maghrib tadi aku membulatkan tekad...sambil terus istikharah.....aku akan menunggu sampai bulan depan...kalo ga ada keputusan untuk mutasiin aku ke bandung...InsyaAllah aku sudah bulat untuk RESIGN...baik sudah atau belum dapet kerjaan...

Jujur sebenarnya aku masih membutuhkan pekerjaan,masih membutuhkan pendapatan tambahan...jaman sekarang ini "aga sulit" jika hanya 1 pemasukan saja...apalagi kami ingin memberikan yang terbaik buat anak-anak...terutama dari segi pendidikan...

Banyak yang bertanya kenapa kok anak-anak dipindah ke bandung...KARENA...kalau di jakarta otomatis dari pagi-pagi buta ampe malem anak-anak bareng pembantu aja...aku & mas harry berangkat ke kantor jam 5.30 pulang kerja sampai rumah jam 8-9 malam...

Karena mama ga betah di jakarta..khususnya di rumah cibubur, maka mau ga mau ahirnya aku pindahin anak-anak ke bandung agar selama aku kerja ada yang memonitor anak-anak...anak-anak ga cuma ama pembantu...ga akan diapa-apain pembantu karena ada omanya yang bersama mereka setiap saat...

Itu yang jadi pemikiran aku dan mas harry...mumpung anak-anak masih kecil...lagipula target aku ama mas harry "perpisahan sementara" ini hanya untuk 2 tahun...kenapa 2 tahun? karena 2 tahun ke depan anak-anak sudah aga besar...azka InsyaAllah sudah SD, kika InsyaAllah sudah TK dan arfa sekitar 2 tahunan...paling engga kalo ditinggal ama pembantu doang, mereka dah bisa cerita kalo diapa-apain...

Aku ga tau apa pemikiran aku ini salah ato engga...waktu memutuskan hal itu...aku cuma mikir.."apa ga terlalu egois aku..?? aku pengen barengan anak-anak tapi cuma bisa ketemu mereka di hari sabtu sore dan minggu aja, sementara sepanjang waktu mereka lebih banyak abis ama pembantu...aku ga tau kalo mereka diapa-apain..." itu yang jadi pikiran aku waktu itu...

Seiring jalannya waktu...aku & mas harry lebih memilih untuk membesarkan dan menyekolahkan anak-anak di bandung saja...makanya aku lagi cari-cari lowongan kerja di bandung sambil minta kebijaksanaan ke manajemen untuk dapat ditempatkan di bandung...

Sejak maghrib tadi...pikiran ini yang terus ada dalam hatiku...apa bener yang aku lakuin sekarang?...apa bener pengorbanan berpisah dengan anak-anak ini adalah yang terbaik?seimbang tidak pengorbanan aku berpisah dengan anak-anak dengan apa yang aku dapat dari kantor sehubungan dengan pengorbananku ini...sehabis shalat...jawaban yang keluar adalah...TIDAK...pengorbanan ku ini ga seimbang...ini bukan pengorbanan buat anak-anak...tapi ANAK-ANAK YANG JADI KORBAN...

Mulai detik ini InsyaAllah keputusanku sudah bulat...jika bulan depan tidak ada keputusan...aku akan RESIGN...pulang ke bandung, berkumpul bersama anak-anak...

Doakan aku yaa...aku juga tidak tahu apa yang sebenarnya yang terbaik yang harus aku lakukan...aku akan terusss istikharah...meminta pada NYA untuk menunjukkan jalan terbaik...karena hanya Allah lah yang tahu yang terbaik untuk umatnya...InsyaAllah....

PS : Untuk teman-teman yang punya info mengenai lowongan kerja di bandung, kasih tau aku yaa...saat ini aku bekerja di perusahaan pembiayaan (leasing company), sudah 8.5 tahun bekerja...baik di pembiayaan mobil dan motor...aku bekerja sebagai Administration Head,operation departemen...

8 comments on "PENGORBANANKAH..??"

Anonymous said...

Teh Silvy, terima kasih ucapan dan doa nya unt Opham.

Teteh dan keluarga sing sarehat yahhh....saya baca postingan ini terharu sekali. Mudah2an apapun keputusan Teteh insyaAllah baik unt masa depan keluarga terutama anak2.

Mom-Aryaka on 8/04/2008 3:26 PM said...

yang sabar ya mbak, tabah, iklas, semoga jalan yg ditempuh ini dpt ridha Allah ...terutama utk kebaikan anak2 ...

Resignya gpp klo itu memang jalan keluar yg tepat bagi keluarga

bundanya i-an on 8/05/2008 1:59 PM said...

sedih bacanya... asli terharu...
aku paling gak bisa posting dilema antara tanggung jawab bekerja dan tanggung jawab terhadap anak..
sabar ya teh.... semoga lekas diberi yang terbaik oleh Allah....

Anonymous said...

semoga cepet dapet kerja lagi ya Sil.. didoain yang terbaik :)

Vera on 8/09/2008 10:08 AM said...

Duuh..ikut sedih deh, kebayang yah...kudu mutusin 2 hal yg sulit, tetep shalat istikharah ya, mohon yang terbaik. Klo misalnya nanti keputusannya resign tapi belom ada gantinya, yakin ajah kalo Alloh itu Maha Pemberi Rezeki, insya Alloh selalu ada jalannya ya.

Aku selama ini suka nganggep klo ada 2 sumber penghasilan pasti hdp tuh makmur, secara hidup sekarang serba mahal, tapi buktinya, selama aku nikah cm 1 sumber penghasilan, itu juga dimulai dr nol, alhamdulillah rezeki selalu ada. Azka lahir, tiba2 papa azka naik gaji, Azka sekolah, tiba2 naik gaji lagi. Berarti semuanya emang udah diatur, positive thingking ajah ya.

Anonymous said...

alow silviiiiii... :D pa kabarnya bu? iya nih, udah mulei itung hari.. tapi belon apa-apa juga... males banged... hehehe... kesian deh anakku... :D

komenku ama yang laen sama yah, istikharah ajah.. alhamdulillah tiap abis istikharah, aku slalu dapet jawaban dari Allah... makanya itu slalu jadi andelan... :D

iya, insyaAllah bisa ketemuan ya bu... entah di jakarta atow bandung... jakarta aja deh... di bandung aku cuman 3 harian kali, dan itu ama keluarga terus... :D

Anonymous said...

teh silvi...
ikut sedih deh bacanya...
mudah2an dapet cepet dapet kerjaan di bandung ya teh...
tetep sholat istikharah
apapunjuga pastiitu yang terbaekteh,insyaallah rezekimah suka ngikutin
sun sayang buat anak2 ah...

Rahmi Sukma on 8/19/2008 7:41 PM said...

Silvi.... Selamat ya buat kelahiran Arfa. Telat niy gapapa doa ga ada telatnya ya. Smoga Arfa menjadi penguat iman dalam keluarga.

 

ceritanya si bubu Copyright © 2009 Girl Music is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez