Friday, September 22, 2006

Kita ga pernah tau

Posted by silvia nugroho at Friday, September 22, 2006
Masih inget ama 1 dari 7 hal yg paling aku takutin...? sepertinya 1 hal itu akan terjadi...binun kan...1 hal itu nyang mane...? ituwloh...dimutasi ke luar jabotabek...!!

Berita ini juga blom "fix" bener...critanya kemaren siang "regional" ku telp...awalnya cuma ngomong ttg jadwal piket pagi kasir selama bulan puasa..setelah itu...mulei deh nada suaranya sedikit serius...nahhh nada en kalimat spt ini niy yg paling aku takutin...

"sil...kayanya nanti bakal ada mutasi lagi deh, yg kemaren ga kena sekarang kena..." DEG..!! brarti aku dong...trus....keluarlah kalimat yg paling ENGGA aku tunggu-tunggu..."kamu kena sil...mungkin seudah lebaran..pastinya sebelum ahir tahun..."

Kaget...bingung...pengen nangis...semuanya bercampur aduk...dan ahirnya yg lebih bikin aku mati gaya (kok mati gaya...?!!hi..hi...) ternyata aku mutasi KELUAR jabotabek...

Rasanya pengen tereak yg keraaass...pengen protes...setelah agak-agak berargumen ahirnya aku ngikut saran regional ku dulu...dibicarakan ama suami...karna biar bagemanapun mesti di prepare dari sekarang...

Awalnya aku GA TERIMA...!! AKU PENGEN PROTES...!! aku telp temen-temen terdekatku...renin,imam dan terahir aku telp narti...karna mungkin narti yg terahir dan aku lg bener-2 sendiri ahirnya aku cerita sambil nangis...(sentimentil banged yaa...)

Nyampe rumah..ada mas harry..aku langsung ngomong...aku ngomooooong terus..dan seperti biasa dia memberikan kedua kupingnya dengan sukarela buat dengerin aku...stelah aku beres ngluarin semua unek-unek ahirnya dia ngomong gini...

"Ya udah...besok kamu ngomong aja ama regionalmu gini...mbak,pada prinsipnya aku seneng banget kalo bisa tetep di jabotabek, bisa kumpul bareng suami dan anak, keluarga lengkap...tapi... kalo seandainya "harus"...yaa aku kan ga bisa merubah ketentuan dari manajemen...aku siap aja dimutasi keluar jabotabek..."

"Sekarang kamu pasrahin aja ma Allah...kita ga tau apa sbenernya yg terbaik buat kita...skarang nih keadaan kaya gini kliatannya ga bagus dan ga enak buat kita...tapi kita ga tau kan kalo Allah punya rencana laen...pastinya yang paling baik...udah pasrah dan yakin aja ama keputusannya Allah, jujur aku ga mau pisah ma istri en anak..."

Hahhh gubraaakkk!!!...stelah aku yang bekobar-kobar..mewek-mewek...ternyata kata-kata seperti itu yang keluar dari suami...stelah diem...merenungkan,mencerna...apa yg dibilang mas harry...ahirnya aku sadar...bener juga ya...buat apa aku uring-uringan kek gini...

Yang ada asmaku kumat karna stress...emosiku ga jelas...ntar hipertensi lage deh...trus aku juga inget kata-katanya narti...dia bilang "udah kamu berdoa aja, minta ke Allah SWT biar kita dikasih yang terbaik..."

Dengan adanya kejadian ini...aku makin bersyukur ma Allah...aku dibukain mata en mata hatiku...kalo aku tuh bruntung banget dikelilingin ma orang-orang yg bener-bener ngerti en care ma aku...yaitu..suami tercintahku...dan temen-temenku...

Lagian kan ini masih blom "fix" walopun dah menjurus ke "kepastian" karna berdasarkan pembicaraan aku ma regionalku, kok kayanya apapun pernyataan yg aku ajuin dah bisa ada tanggapannya nama kota mana yg bakal jd tempat aku ntar pun dah disebutin...brarti kan dah dipersiapkan banget... *kesiaaan deh aku...masih teuteup ngarep ga dimutasi ke luar jabotabek dooong....*

Yaaa...tapi balik lagi ke semua nasehat...masukan... yang aku dapet dari suamiku,temen-temenku...sepertinya aku bakal siap buat menghadapi apapun keputusannya nanti...*bantu doa'in yaa...*

Ahirnyaaa...pagi ini aku bangun dengan senyuman dan kepala yang ringaaan banget...semuanya aku pasrahin...hanya Allah SWT yg tahu apa yang terbaik buat kita...kita ga pernah tau...

Alhamdulillah...terima kasih ya Allah atas apa yang sudah Engkau berikan dan limpahkan pada kami...Terima kasih juga karna Engkau telah memberikan mas harry sebagai pendamping hidupku...

Buat mas harry-ku...ma kasih buat semua yang udah mas kasih ke aku....dukungan,pengertian & perhatian mas yang luaaasss itu...seluas apa yaaa?? pokonya ga berbatas...(kalo seluas samudra mah sinetron atuh ya...he...he...)

Ma kasih juga buat temen-temenku...renin,imam en narti...ma kasih buat supportnya ke aku yaaa...yg mau nyedian kuping buat denger curhatan aku...he...he...

10 comments on "Kita ga pernah tau"

Anonymous said...

waduh ribet juga ya Sil.. kayak gw skrg nih, ketemu suami cuma wiken :(. moga2 ada jalan keluar yang enak buat semua ya..

maaf lahir batin :)

ira i on 9/22/2006 4:04 PM said...

Sabar nya Syl, kita sama2 berdoa, mudah2n diberikan jalan yg terbaik unt kebaikan Sylvi & keluarga...aamiin.
Menjelang ramadhan nih, met puasa ya!!! Maaf lahir batin

Bunda Daffa & Darrell - Yanthi on 9/23/2006 12:52 PM said...

Wah..di mutasi kemana mba? Aku bisa ngerasain gimana rasanya jauh dari suami, anak dan keluarga ya lain..mm..seperti yg mba silvy bilang ma aku...sabar...Allah akan memberikan yang terbaik buat kita :)

Vina on 9/23/2006 3:39 PM said...

Tawakal ya Syl.. Semua masalah ada jln keluarnya. Semua kejadian ada alasannya. Bnr kt misuamu, serahin sm Allah SWT, krn Dia yg paling tau, yang paling kuasa. Kl Dia blg,"Qun.." Maka jadilah.. Keep smiling & praying, Syl.. :D

Vera on 9/23/2006 9:35 PM said...

Duuuh...sedih ya ngebayangin jauh ma suami dan anak. Tapi, semua emang pasti udah diatur Allah SWT, ambil hikmahnya dan minta yang terbaik sama Allah.

Miming on 9/24/2006 10:32 AM said...

Sabar ya m Syl... apalagi skrg bln Ramadhan... banyak doa yg terkabul...

Anonymous said...

Moga2 tetap bersabar ya, Sil. Kadangkala rejeki datang dari arah yg nggak terduga. Insyaallah berkah buat keluarga Silvy makin banyak di Ramadhan ini.

Anonymous said...

wah sama dong Sil.. aku jg paling takut klo dipindahin ke cabang lain yg jauh dr rmh, kebetulan aku satu kntr ma misua tp alhamdulillah selama ini gak pernah dipindah.. jgn2 tar kebagian dipindah lagi.. tenang Sil ada tmn koq gak usah sedih gitcu dong (padahal dag dig dug jg nih..)

Nunik on 9/25/2006 12:04 PM said...

Huah.. sedih juga bacanya.. hiks jadi pisah ama mas Azka ganteng deh.. Sabar yak mbak ;), semua pasti ada hikmahnya.. halah sok tua banget aku. Kalo di mutasi geto bisa berapa bulan mbak???

Anonymous said...

mbak silvy met puasa ya (hehehe telat)...
amien ikut doain, semoga m'silvy dikasih yg terbaik
udah dapet dukungan penuh dan doa papanya azka insyaallah segalanya bakal ringan dijalanin
keep smiling ya mbak :-)

 

ceritanya si bubu Copyright © 2009 Girl Music is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez