Thursday, September 14, 2006

2 buku ini seru loh

Posted by silvia nugroho at Thursday, September 14, 2006

Jum'at kemaren aku jalan ke gramed...niat awal mo beli buku masakan...eeehh yang kebawa pulang mah ada 4 buku... dan buku masakannya cuma...1,hi..hi...

1 buku tentang toddler, 1 buku novel-nya syafrina yang "april cafe", 1 bukunya asma nadia yang "the real dezperate housewives" dan...1 buku masakan..hi..hi...

Sampe hari ini aku baru selesein 2 buku...yaitu buku nya syafrina ama asma nadia...naahh karna dah selesei aku jadi pegen crita ttg 2 buku itu...

APRIL CAFE

Novel ini temanya ttg cinta...(pastinya..!)tokoh utamanya cewe bernama dina..(nama lengkapnya shadina...bagus juga yaaa...) yang masih melajang di usia 30-an...

Dia ini dulunya pernah punya pasangan tapiii ga jelas gitu..alias tanpa komitmen..kalo kata "ratu" mah...TTM...temen tapi mesra tea..hi...hi...

Novelnya seruu...bikin kita gemeesss...trutama ama tokoh yang namanya ferry...ini dia si TTM tea...setelah sekian taun putus...tiba-2 muncul lagi di kehidupannya dina...

Ada beberapa cowo yg ahirnya bisa dijadiin pilihan buat dina ini...yaitu si ferry (pecinta diri sendiri menurut aku...hi..hi..ampe segeto nepsongnya aku yaa...), si faisal yang digosipin "gay" dan terakhir seseorang yang misterius yang slalu kirim bunga buat dina setiap hari...

Selanjutnya...cerita bergulir mengenai usaha-usahanya para cowo itu...gimana kerasnya usaha si ferry buat balik lagi ke dina dengan menggunakan "masa indah mereka dulu" sebagai senjata utama...

Trus gimana kerennya si faisal yang gay...tapi kalo dah ama dina dia itu kliatannya macho banged...faisal yang seneng masak (satu hobi ma dina ceritanya...), seneng ma anak kecil juga...

Pokonya kalo ga inget tentang gosip "gay" nya faisal ini calon pendamping yg nyaris mendekati sempurna....jiyeee....sebegetonyahh...

Trusss...ama si pengirim bunga misterius yang setiap hari dan selama berbulan-bulan mengirimkan bunga buat dina...setiap pagi...

Sangking seru en bikin penasarannya aku pengen cepet-2 tamatin ni buku...Tapi brubung nasib sebagei org gajian...yaa terikat jam kerja...so..selama jam kerja penasaran en kepikiran deh.. gimana ya.. kelanjutannya...hi...hi...

Nyampe rumah...kelonin mas azka buat bobo trus langsung deh menamatkan novel ini.

Baca novel ini bikin aku kembali muda...yaa namanya juga novel metropop geto ya...lumayan buat refresh dan menghilangkan ke-bete-an...

Penasaran...? beli dooong bukunya...hi...hi...kok aku jadi promosi begene....hallo..hallo..syafrina...daku bisa dapet komisi dunks...hi...hi...

Oiya...mo kenalan ma penulisnya?...masuk aja ke blognya...(klik aja di namanya di atas ituh...) selaen novelnya ternyata penulisnya juga seru loh...oarangnya baek deh...

THE REAL DEZPERATE HOUSEWIVES

Sekarang aku mo ceritain buku yg atunya lagi...ini bukunya pengarang fave aku...sapa lagi kalo bukan asma nadia...

Buku ini bercerita tentang wanita dengan semua perannya...ada yang sebagai ibu, ada yang sebagai menantu, sebagai mertua, sebagai ipar,sebagai istri dan sebagai ibu...

Selama ini yang kita sering banget denger ttg menantu VS mertua, dan biasanya niy...yg teraniaya teh si menantu...

Nah di buku ini diceritakan dalam 2 sisi, ada yang menantunya tuh "sadis" tapi ada juga kebalikannya...

Jadi di buku ini terdiri beberapa cerita yang ditulis oleh beberapa pengarang...menurut aku sih bagus banget...

Baca buku ini membuka mata dan pikiran kita...betapa mulia dan "berat"nya peran-peran tersebut...sekali lagi ini MENURUT aku loh...

Dari semua cerita yang ada di buku itu aku paling suka ma cerita ttg seorang wanita sebagai seorang ibu dan mertua...

Diceritain di situ...waktu semua anaknya dah menikah ibu ini menganggap tugasnya sebagai orang tua sudah selesai...

Dia pikir...inilah saatnya dia menikmati masa tua bersama anak, menantu dan cucu-cucunya... ternyata dia salah...

Dikarenakan anak tertuanya salah pilih istri sehingga ahirnya "pisah"...dan anak-2nya masih kecil...trus...bisa ditebak sapa lagi yang ngurus kalo bukan neneknya...

Setelah bbrpa waktu ahirnya si anak dapetin lagi istri...di awal semuanya kliatan bagus...tapi ternyata...lebih mengkhawatirkan...

Sampe-sampe ahirnya ibu ini terusir keluar dari rumah anaknya sendiri...daaan.......kalo mo tau klanjutannya...bisa dibaca di buku itu...he...he...

5 comments on "2 buku ini seru loh"

Rahmi Sukma on 9/15/2006 6:58 PM said...

Seru juga ya Novelnya. Ntar aku juga mo baca ah...
Aku belom pernah punya novel Asma Nadia. Aku malah banyak baca buku anaknya Caca, sipenulis cilik... Seru juga loh pikiran anak2 ini.

Eh tentang font nanti aku juga gag tau nih... nanti aku liat di template dulu ya. Nyusul boleh kan?
Have a nice wiken yaaaaa

Rahmi Sukma on 9/16/2006 5:41 AM said...

Syl,
Dari templateku bginih:
font-family:verdana, arial, sans-serif;

Miming on 9/16/2006 12:16 PM said...

ye... blm ada setaun kita di Perth dah banyak novel baru hiks..*sedih banget krn gak bisa ikutan beli*. btw, ada novelnya Remy Silado yg baru gak..? kalo ada pesan sinopsis-nya dunk... boleh boleh ya? hehehe

Nunik on 9/21/2006 12:47 PM said...

Hihihi pinter banget promosiinnya :D... jadi pada pengen baca :D

ira i on 9/22/2006 3:54 PM said...

huuuuu.....aku kehabisan terus buku karangan ASma Nadia!!!! Pdhl udh dari doeloe kepengen baca....hiks....

 

ceritanya si bubu Copyright © 2009 Girl Music is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez