Monday, September 11, 2006

Bubur Ayam dan Rawon

Posted by silvia nugroho at Monday, September 11, 2006
Wiken kemaren...sabtunya kita ketemuan ma temennya mas harry di rumah cimanggis...baru brangkat dari tangerang jam 4 sore...

Nyampe cimanggis ternyata temenya mas harry aga telat...ahirnya kita ngebaso dulu di depan kompleks...lumayan jugaa...en mur-mer lagi...

Pulang dari cimanggis ke karawaci dulu...karna rencananya aku hari minggunya mo bikin bubur ayam buat sarapan en rawon buat makan siangnya...hmm...hmmm..nyam-nyam...

Bubur ayam en rawon yang mo aku buat aku dapet resepnya dari dapurnya astri, selaen bubur ayam dan rawon dari dapurnya astri aku dah nyoba beberapa masakan juga...

Hari minggu bangun pagi-pagi trus mulei masak-memasak deh...napa dari pagi...?slaen karna buburnya buat sarapan, aku tuuh kalo masak lamaaa banget...maklum masih amatiran tea...

Tapiii memasak kemaren kurang sukses karnah...kuah buat bubur ayamnya aku kurang legit...kebanyakan aer..hi...hi...

Trus kalo rawon...lumayanlah...cuma aga asin dikit..oiya cerita tentang rawon...untuuung deh mas harry punya inisiatif buat beli bumbu jadinya juga...

Dia bilang gini.."kita beli bumbu jadinya juga ya...sapa tau kamu gagal, kan baru pertama kali bikin rawon"...tau ajaahh si mas istrinya 'aga-aga' dalam hal memasak,he...he...

Naahh ahirnya si bumbu jadi itu aku pake, karna seperti biasaa...kalo masak yang berkuah-kuah aku suka kebanyakan aernya...hi...hi...

Seudah ditambahin bumbu itu rasanya jadi ok, kalo sbelomnya mas harry bilang cita rasa kluweknya kurang...maklum...yeee maunya dimaklumin aja yaaa...

Abis bikin rawon kita brangkat ke gambir jemput omanya mas azka...senengnyaaa...tiba-tiba aja oma telp ngabarin mau ke tangerang,kangen ma mas azka katanya...

Yaaa...ama anaknya mah engga...he...he...abis dari gambir kita langsung pulang deh...mo istirahat karnah besok senennya musti kerja lagi...

Duuuh maleeesss...deeehhh...musti kerja lagiii....hmmm...minggu depan masak apalagi yaaa..?

6 comments on "Bubur Ayam dan Rawon"

syafrina-siregar on 9/11/2006 9:31 AM said...

Aih, enaknya...duluuu, pertama kali masak rawon, aku salah beli daging. BUkannya daging, tapi beli lemak melulu. Ortuku ampe gak mau makan....heheheh

Anonymous said...

ya ampun ketipu deh... diliat dari penampilan kirain mbak silvy tuh jago masak... ternyata... :-)
untung suaminya pengertian bgt ya...
eh mbak, terakhir aku coba resep soto daging dari internet, gak karu2an rasanya, ya udah tambahin kecap banyak2... malah jadi semur... halah

Yosie on 9/12/2006 9:55 AM said...

sama deh aku jg gak bisa masak.. pernah bikin rawon pk bumbu jadi jg soalnya gak mau susah sih.. kdng suka diprotes suami n mertua krn gak bisa masak sebel deh..

Nunik on 9/12/2006 12:56 PM said...

Lama2 pasti neh si Bunda bakalan jado masak awalnya kan kurang ini kurang itu ;))...

Tantri Nugraha on 9/13/2006 2:54 PM said...

Rawon???? paling gampang memang beli bumbu jadi, tinggal nambahin bawagn putih, garam dikit...jadi dech....
Haaaa...itu sih kebiasan daku selama di Sby sini....ok semoga rawon2 selanjutnya lebih uuuuuuenah...(psti dong!!)

Anonymous said...

Jeng, jeng... minggu dpan bikin sate ayam ajalah. Uenak tur gampang. Hehehe...

 

ceritanya si bubu Copyright © 2009 Girl Music is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez