Tuesday, September 26, 2006

Smoga jadi "pertimbangan"

Posted by silvia nugroho at Tuesday, September 26, 2006
Sambil nunggu beduk shubuh...teringat ma kejadian jum'at minggu kemaren, lagi asik-asik kerja tiba-tiba renin telp dan bilang..."vi, suaminya yola meninggal karena apa..?" Deg...aku bingung ditanya kek gituh..

Trus aku ngomong..emang lo tau darimana?"dari email...emang lo blom baca?" gitu kata renin.Langsung aku buka email en bener aja ada berita duka di inbox...

Aku baca...ternyata dimakamin abis sholat jum'at dan rumah duka ada di kawasan rawamangun,langsung aku telp regionalku,krn biasanya kalo ada yg meninggal dan lokasinya di jabotabek kita yg di jabotabek pasti berangkat ngelayat bareng...

Bener ajah...ternyata smua dah pada ngumpul di fatmawati,tp brubung aku mo ke dokter dulu,jd ga bs gabung ahirnya aku brangkat bareng narti en kepala cabangku,pa adi.

Kita brangkat abis sholat jum'at lsg ke rawamangun...brangkat jam 2 dari tangerang...ampe rawamangun jam 4..(buseet...*baca dgn nada ratu menyanyi*he..he...) begitu masuk lsg nyari mbak yola...

Langsung kita pelukan dan nangis bareng...aku ikut sediiih banget...palagi inget ke 2 anaknya yg masih kecil-kecil...ternyata suaminya mbak yola meninggal karna terkena serangan jantung...

Tapiii...yang bikin aku lebih "miris" lagi...waktu suaminya meninggal,mbak yola ga ada disisinya...karna yaaa...mbak yola kan blom lama ini dimutasi ke Jogja...jadi begitu nyampe jakarta yang dia lihat almarhum suaminya dah terbujur kaku...hiks...hiks...

Tapi aku salut banget ma mbak yola...dia itu tegar banget..dia ceritain proses suaminya terkena serangan tanpa berurai air mata lagi...dia bilang dia bahagia suaminya menghadap-NYA dalam keadaan suci... dia ikhlas...rela...

Jadi nih ceritanya...alm.suaminya kena serangan jantung waktu abis ambil wudhu buat sholat shubuh, kluar kamar mandi ngrasain jantungnya ga enak, ahirnya duduk dulu trus ga lama alm.bilang Allahu akbar beberapa kali...dan pingsan...

Sempet di bawa ke RS...tp ternyata dah "ga ada"...padaal rencananya jum'at siang itu alm.dah pesen tiket buat brkt ke jogya...pengen puasa bareng mbak yola en 2 anaknya...hiks..hiks...

Trus mbak yola critain kenangan-2 terahir ma alm.suaminya...katanya terahir ktemu 2 minggu yg lalu...mbak yola bilang..."pantesan waktu itu ga biasanya suamiku cium-ciumin aku terus...aku tanya napa sih pa ciumun aku terus...?" trus suaminya bilang "ga knapa-knapa"...

Ternyata itu buat yg terahir kalinya mbak yola dicium suaminya...dan waktu mo balik ke jakarta menurut mbak yola, suaminya itu berat en maleess banget...hiks...hiks...

Umur manusia ga ada yang tahu selaen Allah SWT...semoga almarhum diterima disisi-NYA,dilapangkan kuburnya dan buat keluarga yg ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan yg luar biasa...

Harapan aku siiih...moga-moga pristiwa duka ini juga jadi "pertimbangan" buat manajemen...kalo mau mutasiin ADH yang dah berkeluarga khususnya wanita... * kbeneran berkaitan ma rencana manajemen dlm waktu deket ini buat mutasi-mutasi..*

Kalo laki-laki...umumnya kan istri & anak ikut serta...tapi ga gitu kalo perempuan...kan sebagian besar suaminya pasti kerja...ga mungkin ikut kaan...

4 comments on "Smoga jadi "pertimbangan""

Bunda Daffa & Darrell - Yanthi on 9/26/2006 9:41 PM said...

Innalillahi wainna ilaihi rojiun...ikut turut berduka cita buat temennya ya mba...jadi ikut ngerasain..:( mudah2an temen mba silvy tabah ya...

Anonymous said...

ikutan berduka, tapi ikutan lega karna dari critanya almarhum keliatan baek banged sampe dikasih cara meninggalnya *insyaAllah* khusnul khatimah... dan hari jumat lagi.. duh... pengennya ntar aku kek gitu juga... tapi jangan skarang :D

Inayah on 9/28/2006 5:53 AM said...

si mas jadi men=jawa banget ya..?
turut berduka cita ya...

Anonymous said...

ikut doain almarhum
walau gak kenal dari ceritanya beliau orangnya baik banget ya mbak
semoga istri dan anak-anaknya hidupnya berkah dan penuh bahagia

 

ceritanya si bubu Copyright © 2009 Girl Music is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez